Turun Signifikan, BEI Hentikan Sementara Perdagangan Saham GTRA

Senin, 19 Februari 2024 - 08:26 WIB
loading...
Turun Signifikan, BEI Hentikan Sementara Perdagangan Saham GTRA
BEI menyebut suspensi dilakukan dalam rangka cooling down perdagangan saham GTRA. FOTO/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara perdagangan atau suspensi atas saham PT Grahaprima Suksesmandiri Tbk (GTRA) pada perdagangan hari ini, Senin 19 Februari 2024, sehubungan dengan terjadinya penurunan harga kumulatif yang signifikan.



BEI menyebut suspensi itu dilakukan dalam rangka cooling down perdagangan saham GTRA. Otoritas Bursa juga menjelaskan bahwa suspensi itu bertujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham GTRA.

"Penghentian sementara perdagangan GTRA tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai," ungkap Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Yulianto Aji Sadono dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan Pande Made Kusuma Ari A, dalam surat resminya yang ditandatangani Jumat (16/2).



Terkait pengehntian tersebut, BEI juga meminta para pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan.

Berdasarkan data BEI, pergerakan saham GTRA, emiten distributor barang FMCG di wilayah Jabodetabek ini terus melemah. Adapun pada penutupan perdagangan Jumat (16/2), saham GTRA ditutup melemah 3,85% ke level 125. Sedangkan sepanjang lima hari perdagangan terakhir, saham GTRA telah koreksi 8,09% dan dalam sebulan saham ini turun hingga 48,35%.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)