Sandiaga Uno Dorong Generasi Muda Berinovasi Ciptakan Usaha Kreatif

Senin, 19 Februari 2024 - 17:18 WIB
loading...
Sandiaga Uno Dorong Generasi Muda Berinovasi Ciptakan Usaha Kreatif
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
BOGOR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mendorong generasi muda untuk berinovasi dalam menciptakan usaha melalui produk-produk kreatif. Hal tersebut optimistis akan menciptakan banyak lapangan kerja.

"Mendorong generasi muda terus berinovasi untuk menciptakan produk-produk kreatif sehingga mampu membuka lapangan kerja seluas-luasnya," ujar Sandi dalam acara Sandiaga Uno Economic Vision for Indonesia, Job Creation and Affordability for All di School of Goverment and Public Policy, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (19/2/2024).



Adapun visi untuk ekonomi menuju Indonesia Emas 2045, Sandiaga mengedepankan penciptaan lapangan kerja hingga harga bahan pokok yang terjangkau. Oleh karena itu, hal tersebut menjadi fokus dalam visi ekonominya untuk menjawab keluhan masyarakat.

Sandiaga juga mengatakan kerja mudah dan harga murah menjado isu utama yang disampaikan masyarakat di lebih daru 2.000 titik kunjungannya ke pelosok Nusantara. Dengan ekonomi yang fokus kepada ekonomi hijau, di mana ekonomi ini adalah memberdayakan UMKM lewat kewirausahaan, maka akan mampu mencapai pertumbuhan yang dibutuhkan.



Menparekraf didampingi Direktur Kajian Strategis Kemenparekraf/Baparekraf Agustini Rahayu. Dalam kesempatan tersebut juga hadir CEO SGPP Indonesia Only Jamhari dan Ketua SGPP Indonesia Safendri Komara Ragamustari.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)