Induk Holding BUMN Jasa Survei Beri Bantuan ke Korban Longsor di Purwakarta

Selasa, 20 Februari 2024 - 11:16 WIB
loading...
Induk Holding BUMN Jasa Survei Beri Bantuan ke Korban Longsor di Purwakarta
BKI sebagai induk Holding Jasa Survei/IDSurvey menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak akibat tanah longsor di kaki Gunung Anaga, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)/BKI sebagai induk Holding Jasa Survei /IDSurvey menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak akibat tanah longsor di kaki Gunung Anaga, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, Jawa Barat yang terjadi pada Kamis, 4 Januari 2024 lalu.



Bantuan yang disalurkan oleh BKI pada Selasa, 23 Januari 2024 yang diserahkan oleh Rudy Sunaryadi selaku Kepala Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BKI dan diterima langsung oleh Heryadi Erlan selaku Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purwakarta.

“BKI akan terus melakukan koordinasi dalam mengidentifikasi bantuan yang diperlukan oleh masyarakat terkena musibah, terutama Tim TJSL BKI yang juga tergabung dalam Satgas Bencana BUMN, guna melaksanakan aksi cepat tanggap ke lokasi bantuan sebagai bentuk kepedulian BKI untuk membantu masyarakat yang terkena musibah tanah longsor di Purwakarta, kami berharap bantuan ini selain meringankan beban masyarakat terdampak bencana, juga semoga bisa menumbuhkan semangat untuk bangkit kembali,” ujar Rudy Sunaryadi.



Kepala Pelaksana BPDB Purwakarta, Heryadi Erlan mengungkapkan, bantuan ini tentunya dapat memberikan manfaat sekaligus mengurangi beban para korban tanah longsor yang terjadi di Purwakarta. Ia menerangkan terus berupaya secara optimal dalam mendata kebutuhan masyarakat yang lebih lanjut agar bantuan ini diserahkan langsung kepada yang membutuhkan.

Dengan bantuan yang diberikan ini, Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN (Program TJSL BUMN) adalah kegiatan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial dan lingkungan sekaligus menerapkan core values AKHLAK.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)