Waspadai Penipuan Berkedok Bantuan Masjid Mengatasnamakan Wakil Wali Kota Depok

Minggu, 25 Februari 2024 - 10:36 WIB
loading...
Waspadai Penipuan Berkedok Bantuan Masjid Mengatasnamakan Wakil Wali Kota Depok
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono alias IBH mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai modus penipuan yang mengatasnamakan dirinya. Foto: Dok SINDOnews
A A A
DEPOK - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono alias IBH mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai modus penipuan yang mengatasnamakan dirinya. Modus tersebut kembali mencuat setelah beberapa tahun lalu sempat viral baik yang meminta maupun memberikan sesuatu.

"Mulai lagi muncul modus penipuan yang lama sudah hilang, sekarang ada lagi. Jika ada informasi yang mengatasnamakan saya, sekretaris pribadi atau ajudan maupun atas nama pemerintah untuk meminta sesuatu atau memberikan sesuatu agar tidak dipercaya," kata Imam, Minggu (25/2/2024).



Jika ada warga Depok yang dihubungi pelaku penipuan, warga dapat mengajak bertemu lalu menangkapnya. Setelah itu, pelaku penipuan bisa diserahkan kepada pihak berwenang.

"Hal ini sudah beberapa kali terjadi, maka mohon agar warga tidak percaya terhadap hal tersebut," ucapnya.

Sekadar informasi, modus pelaku mengirim pesan mengaku sebagai Wakil Wali Kota Depok dengan menggunakan foto profil Imam Budi Hartono kian marak.

Pesan itu berisi pemberitahuan bahwa salah satu masjid akan menerima bantuan sebagai upaya membantu prasarana tempat ibadah di Kota Depok. Pelaku meminta nomor rekening masjid dengan dalih nantinya bantuan sejumlah uang akan dikirimkan melalui rekening tersebut.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)