Investasi di Tengah Gejolak Ekonomi Dunia, MNC Asset Konsisten Menjaga Imbal Hasil

Rabu, 28 Februari 2024 - 14:12 WIB
loading...
Investasi di Tengah Gejolak Ekonomi Dunia, MNC Asset Konsisten Menjaga Imbal Hasil
Head of Fixed Income Fund Manager, Muhamad Sugiarto saat ditemui di gedung MNC Bank, Rabu (28/2/2024). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - MNC Asset Management siap menghadapi dinamika makro ekonomi nasional dan global. Pada tahun ini unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia Tbk itu tetap menerapkan berbagai strategi agar dapat masuk dalam alokasi aset perusahaan.

“Menghadapi ekonomi global maupun ekonomi nasional dan akan kita masukan ke dalam strategi alokasi aset kami di tahun ini," ujar Head of Fixed Income Fund Manager, Muhamad Sugiarto saat ditemui di gedung MNC Bank, Rabu (28/2/2024).



Kendati ekonomi global belakangan ini masih bergejolak, MNC Asset Management konsisten mempertahankan imbal hasil reksa dana pendapatan tetap terjaga, terutama MNC Dana Likuid dan MNC Dana Syariah.

Muhamad Sugiarto mengatakan, MNC Dana Likuid dan MNC Dana Syariah untuk penempatan pada obligasi dan sukuk korporasi memiliki fundamental yang baik dan imbal hasil yang menarik.

“Tentunya di reksadana MNC Dana Likuid dan MNC Dana Syariah ini khusus penempatan pada obligasi dan sukuk korporasi yang memiliki fundamental baik dan imbal hasil yang menarik,” paparnya.



Dia mencatat, obligasi dan sukuk korporasi memiliki tingkat fatalitas yang lebih rendah dibandingkan dengan SBN, sehingga menyebabkan tingkat imbal hasil dari reksadana yang dikelola MNC Asset memberikan imbal hasil yang cenderung stabil dan terlihat dalam tiga tahun terakhir. Hal ini memberikan imbal hasil yang stabil dan menarik.

Untuk diketahui, MNC Asset Management melalui produk MNC Dana Likuid dan MNC Dana Syariah berhasil mendapatkan penghargaan Anugerah Reksa Dana Terbaik 2024 yang diadakan oleh Edvisor ID dan IDX Channel.

MNC Dana Likuid memenangkan penghargaan dalam kategori reksa dana pendapatan tetap non syariah terbaik performa 3 tahun, sedangkan MNC Dana Syariah pada kategori reksa dana pendapatan tetap syariah terbaik performa 3 tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)