Sukses Berbisnis Coffee Shop, Kang Sendi Ingin Dorong Potensi Lokal

Kamis, 29 Februari 2024 - 23:34 WIB
loading...
Sukses Berbisnis Coffee Shop, Kang Sendi Ingin Dorong Potensi Lokal
Sendi Fardiansyah pengusaha coffee shop yang sukses ingin mendorong potensi lokal. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bicara mengenai coffee shop , tidak hanya perihal minuman kopi yang enak, tetapi juga tentang tempat asyik untuk kumpul-kumpul, kerja, atau sekadar nongkrong santai. Di zaman sekarang, bisnis coffee shop menjadi daya tarik sendiri bagi pengusaha. Salah satu coffee shop yang terkenal ialah Sequoia Coffee Garden di Bogor milik Sendi Fardiansyah.

Di balik kesibukan mengatur jadwal dan memastikan segala kebutuhan administratif kenegaraan terpenuhi, terdapat cerita inspiratif seorang Sendi Fardiansyah atau kerap disapa Kang Sendi yang telah membangun coffee shop ala anak muda tersebut.

Kang Sendi merupakan pemuda yang lahir 24 September 1988 di perkampungan tengah Kota Bogor yaitu Bojong Neros. Saat ini masih bekerja menjadi Sespri Ibu Negara sejak tahun 2015. Beberapa tahun sebelumnya, Kang Sendi sudah merintis berbagai usaha di samping profesinya sebagai ASN di lingkungan BSSN.



Jiwa entrepreneur muda Kang Sendi sudah terolah jauh sejak sekolah SMP. Mulai dari berjualan keripik, membuka warung sate, sampai bisnis clothing pun ia coba. Namun, perjalanannya untuk menjadi pengusaha sukses tidak berhenti sampai situ saja. Ia berusaha untuk membenahi apa saja kekurangan dari bisnisnya dan akhirnya mencoba membangun bisnis kembali yaitu coffee shop ini.

Ketika pandemi COVID-19 tahun 2021, Kang Sendi memutuskan untuk mengeksplorasi dunia bisnis dengan mendirikan beberapa usaha dengan membangun kedai kopi ini. Sequoia Coffee Garden yang berlokasi di Jalan Raya Pajajaran Nomor 49, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor ini didirikan atas hasil kolaborasi dengan beberapa koleganya atau investor. Sedangkan, modal usaha Kang Sendi pada saat itu berasal dari hasil berjualan sate.

"Saya pikir bisnis saat ini lebih baik kolaborasi dengan banyak orang karena bisa saling bertukar ide dan lebih mudah dalam manajemen bisnisnya," jelasnya.



Sequoia Coffee Garden menjadi peluang bisnis yang tepat karena dilihat dari potensinya ternyata Bogor memang terkenal akan coffee shopnya. Sebagai seorang wirausahawan, tentunya mendirikan bisnis bukanlah hal yang mudah.

Ada beberapa strategi yang diterapkan untuk menarik konsumen yaitu target market coffee shop ini yaitu anak muda yang suka mencari suasana baru untuk bersantai, berlokasi di tengah kota sehingga strategis dan mudah ditemukan, coffee shop ini juga mempunyai ciri khas yang unik pada indoor dan outdoornya dan keberhasilannya memperkenalkan coffee shop melalui media sosial.

Berkat ketekunan Kang Sendi dalam berbisnis, Sequoia Coffee Garden telah mendapat rating 4,5/5 ulasan positif dari pengunjung. Kang Sendi bertekad untuk berdedikasi bersama masyarakat dalam memajukan potensi lokal dan menyelesaikan permasalahan di Kota Bogor.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3959 seconds (0.1#10.140)