alexametrics

Sekar Telkom Kirim Bantuan Tenda ke Korban Gempa Lombok

loading...
Sekar Telkom Kirim Bantuan Tenda ke Korban Gempa Lombok
Bantuan Sekar Telkom untuk korban gempa di Lombok. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A+ A-
BANDUNG - Serikat Karyawan (Sekar) PT Telekomunikasi Indonesia Tbk mengirimkan bantuan tenda, terpal, selimut, pakaian, obat-obatan, dan kebutuhan pokok sehari-hari bagi korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Bantuan tersebut setelah Sekar Telkom berinisiatif menggalang dana dari seluruh anggota serikat untuk turut serta membantu korban bencana. Dana yang telah terkumpul sekitar Rp300 juta untuk membeli material.

Bantuan diserahkan Ketua Umum Serikat Karyawan PT Telkom Asep Mulyana didampingi Sekjen DPP Sekar Abdul Karim dan Ketua Dewan Pengurus Wilayah Sekar Kawasan Timur Indonesia Endy Sapto Dahono pada Sabtu dan Minggu ini.



Ketua Dewan Pengurus Daerah Sekar Telkom Nusa Tenggara Barat Didik Triprasetyo mengatakan, untuk memastikan bantuan sampai, pihaknya bersama tim akan mengunjungi lokasi posko bencana antara lain di Senteluk, Pusuk, dan Gunung Sari.

"Besar bantuan tahap kedua saat ini sekitar Rp220 juta. Sementara bantuan tahap pertama telah diluncurkan minggu lalu senilai Rp30 juta. Jadi totalnya sudah mencapai Rp250 juta," kata dia, Minggu (19/8/2018).

Sekretaris Jenderal DPP Sekar Telkom Abdul Karim mengemukakan, jumlah dana yang telah dikumpulkan melalui rekening Sekar Telkom Peduli sampai dengan 18 Agustus 2018 sudah mencapai Rp362.064.040. Jumlah tersebut diharapkan akan terus bertambah.

Selain itu, Relawan Sekar Telkom yang tergabung dalam komunitas BaktiBagiNegeri (BBN) dipimpin oleh Ketua BBN Eyen Ekayatri telah menyerahkan 500 buah buku senilai Rp15 juta. Buku diberikan kepada anak-anak di Desa Kerujuk sebagai bahan bacaan di tenda-tenda penampungan.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak