Bisnis Properti Masih Menjanjikan di 2024, 800 Ribu Keluarga Baru Perlu Rumah Tiap Tahun

Sabtu, 02 Maret 2024 - 07:42 WIB
loading...
Bisnis Properti Masih Menjanjikan di 2024, 800 Ribu Keluarga Baru Perlu Rumah Tiap Tahun
Bisnis properti di tahun 2024 diprediksi akan semakin moncer, salah satu buktinya tahun politik ternyata tidak berpengaruh negatif pada sektor properti di Tanah Air. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bisnis properti di tahun 2024 diprediksi akan semakin moncer, salah satu buktinya tahun politik ternyata tidak berpengaruh negatif pada sektor properti di Tanah Air. Hal tersebut mengemuka dalam acara Citra Swarna Group Media Luncheon 2024 dengan tema "Membaca Peluang Ekspansi Bisnis Property Tahun 2024” belum lama ini.



Hadir dalam acara ini Komisaris Utama Citra Swarna Group (CSG), Komisaris Utama CSG, Petrus Padmardjo; Direktur Sales & Marketing CSG Felicia Simon; dan Senior Vice President (SVP) Non-Subsidized Mortgage Division BTN Mochamad Yut Penta.

Bisnis Properti Masih Menjanjikan di 2024, 800 Ribu Keluarga Baru Perlu Rumah Tiap Tahun


Felicia mengungkapkan, bahwa tahun 2023 pendapatan Citra Swarna Group meningkat 39%, dari target Rp600-an miliar, ternyata terealisasi Rp900-an miliar. "Tahun ini kami menetapkan target pendapatan Rp1,1 triliun. Target ini di luar pendapatan dari akuisisi commercial building," jelas Felicia dalam keterangan resminya di Jakarta.



Felicia menuturkan, sumber pendapatan terbesar CSG masih dari proyek landed residensial, baik yang sedang berjalan maupun yang baru. Menurutnya, tahun ini CSG tidak hanya fokus pada pengembangan rumah dan ruko, tapi juga pada bisnis lain.

CSG telah mengakuisisi pembelian Siantar City Square, di Pematang Siantar, commercial building di Palembang, dan penjajakan di wilayah Jawa Timur. "Ekspansi CSG juga akan dilakukan ke wilayah Medan, Bogor, Palembang, Balikpapan, ditambah satu di Jabodetabek," ujarnya.

Sementara untuk proyek perumahan CSG di kawasan Karawang, Bogor dan Serang, pengembangannya juga tidak berhenti di lahan yang dikuasai. "Ekspansi CSG ini adalah strategis bisnis sebagai pengembang properti skala nasional," tuturnya.

Terkait bank lahan, Felicia mengatakan, saat ini CSG memiliki land bank sebanyak 300 hektar yang jumlahnya dipastikan akan terus bertambah. "Angkanya dinamis ya, akan terus bertambah, total saat ini kami memiliki 300 hektar," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)