Rektor UMJ Dorong Mapala Stacia Bikin Kegiatan Bernilai Promosi Tinggi

Kamis, 07 Maret 2024 - 07:13 WIB
loading...
Rektor UMJ Dorong Mapala Stacia Bikin Kegiatan Bernilai Promosi Tinggi
Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Prof Mamun Murod Albarbasyi saat bersilaturahmi dengan Dewan Pengurus Harian (DPH) Stacia UMJ, Rabu (6/3/2024). Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Prof Ma'mun Murod Albarbasyi mendorong para mahasiswa pecinta alam (Mapala) yang tergabung di Stacia UMJ untuk menyusun program kerja (Proker) prestisius dan mempunyai nilai promosi yang tinggi.

baca juga: Merajut Asa Kampung Konservasi Ciganjur Bersama Kelompok Stacia Hijau

“Program kerja Stacia juga mesti linear dengan program kerja kampus (UMJ),” kata Ma’mun Murod saat bersilaturahmi dengan Dewan Pengurus Harian (DPH) Stacia UMJ, Rabu (6/3/2024). Turut hadir senior Stacia Roy Nurdin dan Agus Supadmo.

Dalam pertemuan tersebut disepakati untuk menyusun program prioritas berupa kejuaraan panjat tebing nasional tingkat pelajar, menyusun konsep yang komprehenship tentang Jambore Mahasiswa Baru, dan pengajuan UMJ sebagai tuan rumah Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Banten tahun 2026.

Rektor Ma’mun Murod juga menyampaikan tentang kondisi kampus terkini dan upaya-upaya strategis yang dilakukan pimpinan dalam mengembangkan kampus. “Saya sangat mengapresiasi kehadiran pengurus Stacia UMJ yang didampingi seniornya di tengah-tengah kesibukan masih memikirkan organisasi yang dicintainya,” kata dia.

Pada penutup Ma’mun Murod mengingatkan terkait perubahan pola penganggaran untuk lembaga mahasiswa yang awalnya berbasis alokasi menjadi berbasis program, sehingga mendorong lembaga mahasiswa berlomba-lomba membuat program kerja yang berkualitas dan layak untuk dibiayai.

baca juga: Kelompok Stacia Hijau Dorong Gerakan Jakarta Sadar Sampah Gagasan Pemprov DKI

Sementara itu, Agus Supadmo, senior sekaligus anggota istimewa Stacia yang menginisiasi pertemuan tersebut mengingatkan pentingnya sense of crisis bagi anggota Stacia. “Anggota Stacia harus bahu membahu menggerakkan roda organisasi, agar tetap survive, tumbuh dan berkembang,” ujar mantan Ketua Stacia UMJ ini.

Setali tiga uang, Roy Nurdin, senior Stacia lainnya menambahkan, selaku perintis dirinya berharap agar program kejuaraan panjat dipersiapkan sebaik-baiknya dengan melibatkan seluruh anggota.
(hdr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2184 seconds (0.1#10.140)