Genap Usia ke-74, BTN Luncurkan Logo Baru yang Lebih Modern

Jum'at, 08 Maret 2024 - 12:28 WIB
loading...
Genap Usia ke-74, BTN Luncurkan Logo Baru yang Lebih Modern
BTN luncurkan logo baru. (Foto: dok BTN)
A A A
JAKARTA – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) melakukan rebranding di usianya yang menginjak ke-74. BTN merilis logo baru yang menjadi simbol keberhasilan dan komitmen perseroan dalam bertransformasi menjadi bank modern dan adaptif untuk menghadapi digitalisasi.

Rebranding ini dilakukan seiring dengan transformasi perusahaan yang dilakukan untuk meraih The Best Mortgage Bank in South East Asia pada 2025.

Logo baru BTN diluncurkan dalam acara ‘BTN Anniversary Festival 2024’ di Indonesia Arena, Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Minggu (3/3/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Dalam sambutannya, dia menuturkan, di ulang tahun ke-74 yang sekaligus peluncuran logo baru ini menjadi kesempatan bagi BTN untuk melakukan percepatan transformasi.

Erick mengatakan, BTN harus menjadi kepercayaan dalam solusi pembiayaan perumahan bagi masyarakat. Dia mengungkapkan, saat ini 52 persen penduduk Indonesia tinggal di perkotaan dan akan mengalami peningkatan menjadi 70 persen di 2035. Erick melanjutkan, pembiayaan untuk 600.000 rumah tidak cukup memenuhi kebutuhan masyarakat. Hal tersebut disebabkan, secara keseluruhan, tingkat kekurangan perumahan di Indonesia berada di angka 12,7 juta.

“BTN tentu sudah luar biasa, dari 600 ribu rumah, sekarang sudah 300 ribu rumah yang BTN biayai. Tapi angka 1 juta sampai 1,5 juta rumah harus menjadi terobosan,” ujarnya.

Menurutnya, BTN memiliki kemampuan untuk meraih tujuan itu karena prestasi yang terus meningkat pada beberapa tahun terakhir, baik dari aset ataupun penurunan kredit bermasalah. Dilihat dari hal tersebut, BTN terbukti bank dengan kesehatan baik.

"Perjalanan BTN luar biasa setelah mencapai usia ke-74. Pada 2019, ketika saya menjadi Menteri BUMN, BTN hanya membukukan laba Rp200 miliar. Namun, sekarang sudah mencapai Rp3,5 triliun. Hal ini berarti bank ini lebih sehat dan akan memberikan layanan yang juga sehat,” ujar Erick.

Erick berharap, BTN dapat bekerja lebih keras dan membuat strategi agar dapat menjadi solusi pembiayaan perumahan masa depan bagi anak muda.

“Nafas logo baru ini harus benar-benar dimaknai oleh seluruh BTNers dalam rangka menciptakan solusi bagi backlog perumahan kita," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2881 seconds (0.1#10.140)