Pertamina dan Kemenparekraf Kolaborasi Gelar Temu Bisnis UMKM

Sabtu, 09 Maret 2024 - 09:07 WIB
loading...
A A A
Kegiatan acara dihadiri 58 UMKM dan 150 industri pariwisata serta ritel, yang 15 UMKM di antaranya merupakan binaan Pertamina di Jawa Timur. UMKM tersebut adalah Rasyida Alam, Namine Goni, Dian Art, UD Dede Satoe, UD Persada Utama Mandiri, Gunung Lirang 2, CV Bumi Agro Indonesia, Rati Collection, Viera Collection, Roemah Kebaya Afiti, Bantal Moker, Adi Jaya Rambak, Koleo Coffe, Batik Cempaka, dan R Khan Art Studio.

Susilaningsih, pemiliki UMKM Dede Satoe, terkenal dengan produk aneka sambal, bawang goreng, dan cheese stick, yang diminati banyak orang. Produknya telah ekspansi pasar ke berbagai negara termasuk Amerika Serikat, Kanada, Australia, Korea Selatan, dan Belanda, serta telah menjadwalkan pengiriman produk ke AS secara rutin setiap bulan.

"Kami sangat bersyukur atas dukungan yang kami terima dalam temu bisnis KENAROK X SMEXPO. Ini adalah bukti nyata bahwa UMKM Indonesia memiliki potensi besar untuk bersaing di pasar global. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas produk dan memperluas jangkauan pasar kami," ujar dia.

Ahad Rahedi menambahkan Pertamina bersama Kemenparekraf menjalankan kolaborasi strategis melalui inisiatif temu bisnis sebagai upaya mempercepat pertumbuhan UMKM dan memberikan dorongan signifikan bagi ekonomi lokal.

"Kolaborasi ini menjadi langkah nyata memajukan sektor UMKM dan mendukung pembangunan ekonomi nasional secara inklusif," kata dia.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)