6 Manfaat Salat Tarawih bagi Kesehatan, Bisa Menguatkan Jantung

Selasa, 12 Maret 2024 - 21:05 WIB
loading...
6 Manfaat Salat Tarawih bagi Kesehatan, Bisa Menguatkan Jantung
Manfaat salat tarawih bagi kesehatan sangat beragam. Salat tarawih ibadah yang dilakukan pada bulan Ramadan. Di mana umat Islam beribadah secara berjamaah. Foto/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Manfaat salat tarawih bagi kesehatan sangat beragam. Salat tarawih adalah salah satu ibadah sunnah yang dilakukan pada bulan Ramadan. Di mana umat Islam beribadah secara berjamaah dengan melakukan salat tambahan setelah salat isya.

Meskipun manfaat utama salat tarawih adalah spiritual dan keagamaan, namun ada juga manfaat kesehatan yang dapat didapat dari pelaksanaannya. Praktik ini terbukti bisa memberikan sejumlah manfaat tambahan bagi kesehatan fisik dan mental.

Mafaat kesehatan tersebut berasal dari gerakan salat yang berulang seperti ruku dan sujud. Di mana individu bisa memperoleh manfaat dari salat tarawih ini dengan melakukannya secara khusyuk dan penuh penghayatan.

Manfaat Salat Tarawih bagi Kesehatan



Lantas apa saja manfaat salat tarawih bagi kesehatan? Ini daftarnya dilansir dari Gulf News, Selasa (12/3/2024).





1. Aktivitas Fisik


Salat tarawih melibatkan gerakan tubuh yang berulang-ulang seperti ruku, sujud dan berdiri. Sehingga dapat memberikan latihan fisik yang baik, terutama bagi mereka yang menjalankannya dengan khusyuk dan penuh perhatian.

2. Kardiovaskular


Gerakan dalam salat tarawih dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan memperkuat jantung. Aktivitas fisik ini dapat membantu dalam menjaga kesehatan kardiovaskular.

3. Fleksibilitas


Gerakan yang dilakukan dalam salat, terutama ruku dan sujud, dapat membantu meningkatkan fleksibilitas otot dan sendi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2438 seconds (0.1#10.140)