Pemerintah Optimis IMF-World Bank Bakal Sukses di Bali

Senin, 17 September 2018 - 23:33 WIB
Pemerintah Optimis IMF-World Bank Bakal Sukses di Bali
Pemerintah Optimis IMF-World Bank Bakal Sukses di Bali
A A A
JAKARTA - Pemerintah optimis bahwa Indonesia akan sukses menyelenggarakan pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF) World Bank 2018 di Nusa Dua, Bali, Oktober mendatang. Keyakinan ini karena Indonesiapernah sukses menggelar Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) di tahun 2013.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro mengungkapkan, pada penyelenggaraan tersebut, pertumbuhan ekonomi di Bali mampu menjadi salah satu yang tertinggi.

"Ketika Bali jadi tuan rumah APEC 2013, terjadi persiapan infrastruktur yang mengangkat pertumbuhan ekonomi Bali mencapai 7% di 2012 dan sebesar 6,7% saat penyelenggaraan di tahun 2013," terang Bambang Brodjonegoro di Jakarta, Senin (17/9/2018).

Lanjut Bambang, pertumbuhan ekomomi yang besar tersebut dipicu oleh tiga sektor. Yaitu konstruksi, akomodasi maupun perhotelan, serta restoran. Nantinya ketiga sektor akan dimaksimalkan saat pertemuan IMF-Bank Dunia diadakan. Sehingga perekonomian di Bali bisa tumbuh di atas 6%.

"Ini data yang mudah-mudahan makin bisa membuat kita yakin bahwa strategi pariwisata kita adalah harus memperkuat di scheme meeting," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4939 seconds (0.1#10.140)