alexametrics

Jaga Stabilitas Bahan Pokok, Buwas Siap Gelar Operasi Pasar

loading...
Jaga Stabilitas Bahan Pokok, Buwas Siap Gelar Operasi Pasar
Dalam upaya menjaga stabilisasi harga bahan pokok, Direktur Utama Bulog Budi Waseso atau yang biasa disapa Buwas siap menggelar operasi pasar secara masif. Foto/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Perusaahan Umum (Perum) Bulog menggelar rapat koordinasi untuk pelaksanaan operasi pasar, dalam upaya menjaga stabilisasi harga bahan pokok. Direktur Utama Bulog Budi Waseso atau yang biasa disapa Buwas pun mengundang Kepala Divisi Regional dan Kepala Sub Divisi Regional Wilayah Pulau Jawa di Kantor Pusat Bulog.

"Rapat koordinasi ini kami lakukan khususnya untuk koordinasi pelaksanaan operasi pasar yang dilaksanakan secara masif untuk menjaga stabilisasi harga bahan pokok," ujar Direktur Perum Bulog, Budi Waseso di Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Lebih lanjut Buwas mengutarakan, upaya stabilisasi harga bahan pokok, khususnya beras terus dilakukan Bulog agar mendistribusikan beras ke daerah-daerah dengan stok terbatas. Serta untuk mengimbangi guyuran beras dengan optimalisasi penyerapan gabah petani untuk menjaga stok.

"Beras medium kami salurkan sampai konsumen dengan harga sebesar Rp8.500/kg untuk wilayah 1 dan Rp9000/kg untuk wilayah 2 dan Rp9.300 untuk wilayah 3," paparnya kepada wartawan.

Dalam hal ini, wilayah satu terdiri dari Jawa, Lampung, Sumatera Selatan,NTB, Sulawesi dan Bali. Sedangkan wilayah dua meliputi Sumatera kecuali Lampung dan Sumatera Selatan, NTT dan Kalimantan. Selanjutnya wilayah 3 mencakup Maluku serta Papua.

Hingga saat ini, cadangan beras Bulog berada pada posisi 2,37 juta ton. Cadangan tersebut diterangkan, telah digelontorkan sebanyak 346 ribu ton melalui operasi pasar di berbagai wilayah Indonesia secara berkala.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak