BNI Syariah Salurkan Bantuan bagi Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Jum'at, 05 Oktober 2018 - 14:20 WIB
BNI Syariah Salurkan Bantuan bagi Korban Gempa dan Tsunami Sulteng
BNI Syariah Salurkan Bantuan bagi Korban Gempa dan Tsunami Sulteng
A A A
JAKARTA - BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik dan TNI AD bersinergi menyalurkan bantuan logistik untuk masyarakat Palu dan Donggala yang menjadi korban gempa dan tsunami. Bantuan tahap pertama yang diberikan difokuskan untuk anak-anak dan ibu.

Bantuan yang diberikan di antaranya kebutuhan tenda, selimut, popok bayi, vitamin dan obat-obatan, roti, pakaian layak pakai, serta makanan siap saji dengan total bantuan untuk tahap pertama Rp100 juta. Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa 2 Oktober 2018.

BNI Syariah menggandeng TNI AD dalam hal transportasi dan distribusi bagi masyarakat Palu serta Donggala. TNI AD sebagai satuan angkatan Republik Indonesia mendukung penuh institusi yang ingin menyalurkan bantuan berupa logistik dan bantuan lainnya, termasuk BNI Syariah.

Kepedulian masyarakat di luar daerah Palu begitu besar sehingga TNI AD akan mengatur dan berkoordinasi dengan TNI AU agar bantuan dapat terakomodir dan sampai sesuai sasaran penerima.

Selain bekerja sama dengan TNI AD, BNI Syariah juga mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut menyalurkan bantuan dan donasinya melalui rekening Yayasan Hasanah Titik nomor 1946888811 (BNI Syariah) dengan keterangan berita transfer #pedulibencana*003#. Nantinya donasi ini akan disalurkan untuk kegiatan emergency action dan pemulihan trauma masyarakat, khususnya anak-anak.

Seluruh insan BNI Syariah juga menggalang donasi Palu dan Donggala. Saat ini dana yang terkumpul sudah mencapai Rp376 juta. Selain uang, bantuan juga pakaian batik layak pakai, selimut, perlengkapan bayi, sarung, serta kain batik lebih sebanyak 1.000 buah.Pemberian batik ini dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional yang dilakukan mulai 2 Oktober 2018 sampai dengan 5 Oktober 2018 di seluruh cabang. Selain itu, BNI Syariah memilih batik dengan pertimbangan teksturnya yang menghangatkan dan memberikan kenyamanan serta merupakan warisan budaya Indonesia.BNI Syariah kantor cabang Palu juga sudah beroperasi sejak 2 Oktober 2018 dengan melayani kebutuhan transaksi, baik transfer, penarikan uang tunai, dan lain sebagainya. Selain itu BNI Syariah juga menyediakan Bank Layanan Gerak (BLG) di depan kantor cabang Palu, Ruko Paluta Jaya, Jalan Mohammad Yamin No 46 Kelurahan Tatura Utara, Kecamatan Paluta Selatan.
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7719 seconds (0.1#10.140)