Luhut Sebut Pertemuan IMF-World Bank Justru Promosikan Indonesia

Senin, 08 Oktober 2018 - 22:37 WIB
Luhut Sebut Pertemuan IMF-World Bank Justru Promosikan Indonesia
Luhut Sebut Pertemuan IMF-World Bank Justru Promosikan Indonesia
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menampik tudingan bahwa pertemuan tahunan IMF-World Bank 2018 di Bali sebagai ajang pamer kemewahan.

Luhut menyebut bahwa pertemuan tahunan IMF-World Bank sebagai bentuk kemewahan adalah sebuah kebohongan publik.

Menurut dia, ajang tersebut sudah dipersiapkan sejak beberapa tahun lalu. Sehingga yang tidak ikut dalam bagian pertemuan IMF-World Bank, tidak perlu menilai atau berkomentar.

"Kita jangan memberi kabar kalau tidak tahu persoalannya, terutama tokoh tersebut. Saya tanggung jawab kalau ada apa-apa. Dan saya sudah menelpon dia juga sih," ujarnya di Jakarta, Senin (8/10/2018).

Luhut menerangkan, salah satu agenda yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah human capital development index (indeks pengembangan sumber daya manusia). Dan agenda ini sudah menjadi acuan dunia.

"Dan pertemuan ini (IMF-World Bank), kita mempromosikan Indonesia. Bagus kan kita sebagai perhatian dunia. Apalagi lembaga keuangan dari 189 negara datang, para pemimpin bank sentral dunia, termasuk bank sentral dan Menteri Keuangan AS datang menggunakan pesawat negaranya sendiri," jelasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5966 seconds (0.1#10.140)