Susunan Direksi dan Komisaris Sucofindo Dirombak, Ini Formasi Terbarunya

Minggu, 24 Maret 2024 - 10:00 WIB
loading...
Susunan Direksi dan Komisaris Sucofindo Dirombak, Ini Formasi Terbarunya
Kementerian BUMN merombak susunan direksi dan komisaris PT Sucofindo. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merombak susunan dewan direksi dan komisaris PT Sucofindo. Melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), pemegang saham jugamenambah struktur direksi dan komisarispada perseroan.

Di jajaran komisaris, pemegang saham mengangkat Moga Simatupang sebagai Komisaris Utama perseroan, menggantikan Veri Anggrijono. Moga Simatupang saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan (Kemendag).



Selanjutnya, pemegang saham juga menunjuk Anas Puji Istanto sebagai Komisaris, menggantikan Himawan Hariyoga. Saat ini Anas juga menjabat sebagai Plt. Asisten Deputi Bidang Peraturan Perundang-undangan Kementerian BUMN. Pemegang saham juga menambah posisi baru, yaitu Komisaris Independen yang dijabat oleh Mahatma Gandhi.

Untuk dewan direksi, RUPSLB mengamanahkan David Sidjabat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia (SDM), menggantikan Johanes Nanang Marjianto. Sebelumnya, David Sidjabat merupakan Direktur Utama PT Phapros Tbk. Selain itu, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko yang sebelumnya dijabat oleh Budi Hartanto, kini dijabat Evi Afiatin, yang sebelumnya merupakan Direktur Keuangan PT Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB).

Adapun, Direktur Komersial kini berganti menjadi Direktur Layanan Sumber Daya Alam (SDA) yang dijabat Darwin Abas. Pemegang saham juga menambah struktur Direksi baru, yaitu Direktur Layanan Industri yang diduduki Budi Utomo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Strategic Business Unit (SBU) Sertifikasi dan Eco Framework PT Sucofindo.

"Semoga dengan adanya pergantian ini PT Sucofindo dapat terus bertumbuh dan inovatif dalam memberikan layanan berkelanjutan. Selain itu, tetap menjaga solidaritas untuk kemajuan bersama. Khususnya untuk komisaris yang baru dapat mengawasi jalannya bisnis," ujar Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN Chairiah, dikutip Minggu (24/3/2024).

Direktur Utama IDSurvey Arisudono juga menyatakan apresiasinya atas kinerja direksi dan komisaris Sucofindo dan berharap dengan adanya pergantian ini, mampu memberikan semangat baru bagi perusahaan. "Semoga amanah yang diberikan ini dapat mendorong kesuksesan bersama. Khususnya dalam pencapaian visi misi SUCOFINDO dan IDSurvey, serta mendorong kolaborasi dan berintegrasi kinerja IDSurvey ke depannya," kata Arisudono.



Adapun susunan direksi dan komisaris Sucofindo pasca-RUPSLB adalah sebagai berikut:

Dewan Direksi:
Direktur Utama: Jobi Triananda Hasjim
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Evi Afiatin
Direktur Layanan Sumber Daya Alam: Darwin Abas
Direktur Layanan Industri: ⁠Budi Utomo
Direktur Sumber Daya Manusia: David Sidjabat

Dewan Komisaris:
Komisaris Utama: Moga Simatupang
Komisaris Independen: ⁠Mahatma Gandhi
Komisaris Independen: ⁠⁠Zainal Abidin
Komisaris: Anas Puji Istanto
Komisaris: Adi Budiarso
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0978 seconds (0.1#10.140)