Alfamart Beri Pelatihan Pemasaran ke Sekolah Kejuruan

Rabu, 17 Oktober 2018 - 03:16 WIB
Alfamart Beri Pelatihan Pemasaran ke Sekolah Kejuruan
Alfamart Beri Pelatihan Pemasaran ke Sekolah Kejuruan
A A A
JAKARTA - Sejumlah sekolah kejuruan mendapatkan pelatihan pemasaran dari PT Sumber Alfaria Trijaya. Pengajaran ini dilakukan dalam rangka Semarak Ulang Tahun Alfamart. Kegiatan Alfamart Mengajar ini serempak digelar di 32 kota di Indonesia. Untuk cabang Parung, program Alfamart Mengajar dilakukan di SMK 1 Muhammadiyah Tangerang Selatan, SMK Bina Harapan, dan SMKN 8 Jakarta Selatan.

Alfamart Class sendiri adalah Program Corporate Sosial Responbility (CSR) yang di lakukan oleh Alfamart bekerja sama dengan Sekolah kejuruan terutama yang memiliki Jurusan Pemasaran. Program Alfamart Class sendiri di wilayah Jakarta sendiri sudah ada 12 SMK yang berkerja sama dengan Alfamart.

Manager Location Branch Parung, Sugianto mengatakan, dalam program Alfamart Mengajar kali ini perusahaan ingin berbagi ilmu mengenai Budaya Kerja Perusahaan. Ini bisa menjadi media yang baik untuk bertemu langsung dan memotivasi siswa Alfamart Class. “Kami berharap selain memiliki knowledge dan skill mengenai ilmu ritel, mereka juga memiliki attitude yang baik. Seperti integritas yang menjadi salah satu budaya kerja kami,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa (16/10).

Menyambut baik program Alfamart Mengajar, Kepala SMK 1 Muhammdiyah Tangsel, Adi Suryadi mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut.“Kami bersyukur sekolah kami terpilih sebagai salah satu lokasi program ini. Siswa kami terlihat sangat antusias bisa bertemu dengan sosok yang telah sukses bekerja di Alfamart,” katanya.

Alfamart Class merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan, khususnya bagi siswa sekolah menengah kejuruan (SMK), yang dijalankan secara berkelanjutan sejak 2009. Hingga kini, program tersebut telah diimplementasikan di 195 SMK di berbagai wilayah di Indonesia. “Khusus untuk Alfamart Cabang Parung , kami membuka kesempatan bagi siswa siswi SMK dapat terjun langsung melakukan prakerin/PKL di gerai Alfamart dan sejauh ini sudah 124 siswa yang terdaftar dalam program ini,” tutup Sugi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4330 seconds (0.1#10.140)