alexametrics

Bank Indonesia Terus Dukung Pemulihan Sulawesi Tengah

loading...
Bank Indonesia Terus Dukung Pemulihan Sulawesi Tengah
Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) terus mendukung pemulihan area Sulawesi Tengah, pascabencana. Salah satunya dengan memastikan kegiatan operasional sistem pembayaran dan distribusi uang rupiah berjalan aman dan lancar.

Hal tersebut tak hanya menjadi tanggung jawab Kantor Perwakilan Bank Indonesia(KPw) Provinsi Sulawesi Tengah, namun seluruh elemen Bank Indonesia. Deputi Gubernur BI, Rosmaya Hadi,mengunjungi lokasi kantor dan pegawai Bank Indonesia, Rosmaya dan rombongan juga mengunjungi Desa Lolu, Kabupaten Sigi. Dalam kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan bantuan.

"Berupa bahan pangan dan kebutuhan medis kepada masyarakat korban bencana di lokasi. Meski dalam suasana duka, semangat tetap terpancar pada masyarakat setempat yang ditemui. Hal tersebut menunjukkan daya tahan dan ketegaran masyarakat Indonesia, meski dalam situasi pascabencana," ujar Rosmaya dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (19/10/2018).



Bencana gempa dan tsunami yang menimpa Kota Palu dan Donggala tidak hanya menjadi perhatian Indonesia, namun juga dunia. Dalam kunjungan tersebut pun, Rosmaya menyampaikan dukungan seluruh elemen Bank Indonesia untuk turut membantu pemulihan di Sulawesi Tengah.

"Dengan usaha bersama, pemulihan diharapkan berjalan lebih cepat, dan masyarakat dapat kembali bangkit menjalankan aktivitasnya," tandasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak