alexametrics

PLN Listriki Kembali Perumahan Warga BTN Petobo Hari Ini

loading...
PLN Listriki Kembali Perumahan Warga BTN Petobo Hari Ini
Pemasangan tiang listrik di Desa Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Setelah sukses memulihkan sistem kelistrikan di Palu, Sigi dan Donggala pascagempa dan tsunami, PT PLN (Persero) terus bekerja untuk memastikan akses listrik bagi seluruh masyarakat di wilayah yang terdampak bencana.

Kali ini, PLN melakukan pekerjaan penambahan 12 Gawang yang menghubungkan jaringan dari poros jalan raya di Desa Karajalemba ke Desa Petobo. Desa Petobo merupakan salah satu daerah yang paling parah terdampak oleh gempa yang juga merusak jaringan listrik di daerah tersebut.

Pekerjaan menyambungkan kembali aliran listrik ke Desa Petobo tersebut dilakukan oleh Tim Unit Induk Distribusi Jawa Timur. Pekerjaan penambahan 12 Gawang ini juga dibantu oleh unit Yonzipur dengan mengunakan peralatan beratnya , guna mempercepat pendirian tiang-tiang listrik.

"Pekerjaan pemasangan aksesoris berupa dudukan isolator dan isolator serta penarikan kawat listriknya dikerjakan oleh tim relawan dari Unit Induk Distribusi Jawa Timur. Pekerjaan ini sudah dimulai sejak Sabtu (20/10) dan ditargetkan selesai hari ini dengan menyalakan rumah-rumah warga di BTN Petobo," ungkap PLN dalam keterangan tertulis yang diperoleh SINDOnews, Minggu (21/10/2018).

Sebelumnya, Direktur Bisnis Regional Sulawesi PLN Syamsul Huda mengatakan bahwa secara sistem, pasokan listrik untuk Palu, Donggala dan Sigi sudah siap untuk disuplai kembali. Selanjutnya, PLN tengah berfokus untuk secara bertahap memperbaiki jaringan listrik dan gardu distribusi lainnya yang terhubung langsung dengan pelanggan yang terdampak cukup parah akibat gempa.

"Semua ini tidak lepas dari kerja keras yang dilakukan oleh tim gabungan PLN untuk percepatan pemulihan listrik Palu, Donggala dan Sigi," ujar Syamsul Huda beberapa waktu lalu.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak