Kolaborasi dengan Terawan, Klinik Simas Sehat Sejahtera Hadirkan Layanan Immunotherapy Nusantara

Jum'at, 29 Maret 2024 - 04:24 WIB
loading...
Kolaborasi dengan Terawan, Klinik Simas Sehat Sejahtera Hadirkan Layanan Immunotherapy Nusantara
Klinik Simas Sehat Sejahtera meresmikan Layanan Immunotherapy Nusantara by Terawan menandai era baru dalam penyediaan perawatan kesehatan yang inovatif dan efektif di Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Klinik Simas Sehat Sejahtera meresmikan Layanan Immunotherapy Nusantara by Terawan. Layanan ini merupakan hasil kolaborasi antara Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto , SpRad(K), dan Klinik Simas Sehat Sejahtera yang menandai era baru dalam penyediaan perawatan kesehatan yang inovatif dan efektif di Indonesia.

"Dengan diresmikannya layanan ini, kami berharap masyarakat di Jakarta lebih dimudahkan untuk mendapatkan layanan Immunotherapy. Konsep Immunotherapy sifatnya preventif. Dengan Dendritic Cell, kemungkinan terjadinya alergi kecil. Yang diboost adalah imunitas tubuh sehingga memberikan imunitas yang baik. Tubuh dapat lebih sehat, lebih produktif dan tentunya dapat mencegah pengeluaran biaya perawatan kesehatan yang besar akibat sakit," ujar Komisaris Klinik Simas Sehat Sejahtera, Dumasi M M Samosir.



Prof. Terawan, yang dikenal sebagai tokoh di bidang medis, telah membawa kemajuan signifikan dalam teknik immunotherapy, terutama yang berfokus pada pemanfaatan Sel Dendritik (Dendritic Cell/DC). Layanan ini tidak hanya memperluas akses terhadap perawatan kesehatan mutakhir, tetapi juga menawarkan harapan baru dalam mengatasi berbagai tantangan kesehatan yang dihadapi masyarakat modern.

"Di bulan Ramadan ini saya bersyukur, Klinik Simas Sehat Sejahtera bisa membuka layanan Immunotherapy Nusantara by Terawan. Mudah-mudahan klinik ini menjadi sebuah hal baru yang bisa ditiru di banyak tempat sehingga Immunotherapy Nusantara ini akan tetap terjaga secara quality controlnya," ujar Terawan dalam sambutannya.



"Saya inginkan Indonesia bisa menjadi center of excellence di bidang terapi ataupun preven tion menggunakan Immunotherapy dan Indonesia bisa menjadi center of excellence personalize therapy,” lanjutnya.

Sementara itu Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin mengutarakan, kehadiran layanan ini menunjukkan komitmen pilar usaha dalam berperan menjembatani inovasi baru layanan kesehatan bagi masyarakat luas, yang muaranya membangun landasan bagi bangsa Indonesia yang semakin sehat dan unggul.

“Hal yang teramanatkan dalam Visi Indonesia Emas 2045. Terlebih metode yang disediakan oleh Klinik Simas Sehat Sejahtera ini, dikembangkan oleh putra bangsa,” kata Saleh Husin.

Immunotherapy, berbasis pada teknologi Sel Dendritik Autologous yang artinya menggunakan sel yang berasal dari darah sendiri. Hal ini telah menjadi terobosan dalam memodulasi respons kekebalan tubuh terhadap berbagai penyakit, termasuk namun tidak terbatas pada COVID-19, Hepatitis B, infeksi HIV, dan berbagai jenis kanker.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2995 seconds (0.1#10.140)