Penampakan Banjir di Jalan Sekitar Stasiun Tanjung Barat

Jum'at, 29 Maret 2024 - 19:21 WIB
loading...
Penampakan Banjir di Jalan Sekitar Stasiun Tanjung Barat
Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan sekitar Stasiun Tanjung Barat banjir, Jumat (29/3/2024) sore. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan sekitar Stasiun Tanjung Barat banjir, Jumat (29/3/2024) sore. Kemacetan dari kawasan Poltangan pun tak terhindarkan akibat adanya genangan air setinggi betis orang dewasa.

Salah satu warga Lenteng Agung, Arai (25) mengakui melewati jalan tersebut dengan motornya sekitar pukul 15.30 WIB. Ia mengatakan arus lalu lintas (lalin) sudah mengalami kepadatan dari Poltangan ke arah Lenteng Agung.

“Saat saya hendak melintas ke Jalan Raya Lenteng Agung, tumben banget kok jalan macet sedari di Poltangan. Ternyata ada banjir mulai dari JPO dekat Stasiun Tanjung Barat, mulai dari Pom Bensin di situ," jelas Arai saat dihubungi, Jumat (29/3/2024).

Penampakan Banjir di Jalan Sekitar Stasiun Tanjung Barat




Dia mengakui kawasan tersebut merupakan langganan banjir dan macet. "Walaupun hujan deras atau hujan kecil, di situ memang langganan banjir. Entah karena saluran airnya tersumbat atau karena apa, saya juga kurang paham," tutur Arai.

Penampakan Banjir di Jalan Sekitar Stasiun Tanjung Barat


Arai mengatakan tinggi banjir tersebut mencapai sebetis orang dewasa. Ia memperkirakan tinggi banjir hampir mencapai satu meter. "Gegara banjir itu, macetnya padat sekali. Antrean kendaraan bisa mencapai kurang lebih 200 meter, pokoknya sampai Pasar Minggu," tutur Arai.

Sekadar informasi, banjir yang menerpa di dekat kawasan Stasiun Tanjung Barat tersebut viral di media sosial. Banjir tersebut menyebabkan kemacetan panjang bagi arus lalu lintas kendaraan yang bergerak dari Pasar Minggu menuju ke Depok.

Situasi genangan air tersebut menyebabkan kendala bagi pengguna jalan harus melawan genangan air untuk sampai ke tujuan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0810 seconds (0.1#10.140)