Antusiasme Investasi Reksa Dana di Kalangan Anak Muda Makin Tinggi

Rabu, 03 April 2024 - 13:35 WIB
loading...
A A A
“Tidak lupa, kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Infovesta Utama dan Investortrust atas apresiasinya. Dengan adanya penghargaan ini tentu saja akan lebih membantu investor dalam memilih produk investasi yang terbukti memiliki kinerja yang unggul,” lanjutnya.

Adapun pemeringkatan reksa dana Best Mutual Fund Awards 2024 dilakukan berdasarkan beberapa kriteria penilaian. Untuk kategori jenis reksa dana Pasar Uang, Pendapatan Tetap, Campuran, dan Saham, terdapat 4 bobot penilaian di antaranya Annual Growth Rate, Risk Adjusted Return, Modified Sharpe Ratio, Downside Risk, dan UP Growth. Sementara untuk kategori ETF dan Indeks dinilai dari bobot Tracking Error dan UP Growth.

Insight Renewable Energy Fund dan Masa Depan Investasi

Di sisi lain, mengenai kepedulian terhadap lingkungan, Ria Warganda menambahkan bahwa dengan berinvestasi di Insight Renewable Energy Fund, investor secara tidak langsung berkontribusi dalam upaya-upaya dalam memerangi dampak negatif dari perubahan iklim.

“Kontribusi tersebut tentunya dapat tercapai karena dalam reksa dana ini juga terdapat pengalokasian dana CSR kepada pihak-pihak yang ditunjuk oleh Insight Investments untuk mengembangkan energi terbarukan di Indonesia seperti Yayasan Rumah Energi dan Yayasan Energi Lestari,” tutup Ria.

Sebagai catatan tambahan, Insight insight Investments merupakan Manajer Investasi yang seluruh produk reksa dananya memiliki tema CSR. Dengan tagline Transforming Investment into Social Impact, insight Investments mengalokasikan sebagian dana untuk program kemanusiaan, keagamaan, pendidikan, dan lingkungan hidup serta turut mendukung tercapainya Sustainability Development Goals (SDG) di Indonesia.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)