Komunitas Perempuan Rangkul Anak-anak Kurang Beruntung dengan Ini

Kamis, 04 April 2024 - 15:44 WIB
loading...
Komunitas Perempuan Rangkul Anak-anak Kurang Beruntung dengan Ini
Foto: Doc. Istimewa
A A A
JAKARTA - Kegiatan sosial berbagi kepada mereka yang membutuhkan menjadi sebuah tradisi kebiasaan untuk mendapatkan berkah di bulan suci Ramadan. Memanfaatkan momen ini, Yayasan Komunitas Perempuan Peduli dan Berbagi (KPPB) menggandeng Hanokuni Playground dan Tokyo Hub, PIK 2, Jakarta untuk mengadakan acara bakti sosial “ Beduk Cinta Ramadhan 2024”. Acara ini merangkul 250 anak-anak kaum dhuafa di Jakarta.

Kegiatan Beduk Cinta Ramadhan 2024” ini didukung oleh Hanokuni Playground yang memberikan fasilitas tempat bermain bagi anak-anak yang berusia antara 7 – 12 tahun. Mereka diajak untuk dapat menikmati saat istimewa bermain bersama sambil menanti saat berbuka puasa.

Acara ini menampilkan beragam kegiatan yang tidak hanya bersifat permainan, namun juga mengasah kreatifitas dan bersifat edukatif. Dibuka dengan menonton bersama film yang berjudul “ Danau Toba” yang menceritakan tentang keindahan salah satu daerah wisata Indonesia, dilanjutkan dengan atraksi sulap dan panggung boneka yang memberi pesan tentang kebersamaan, toleransi dan cinta tanah air yang sangat penting bagi mereka.

Kemudian acara berlanjut dengan berbagai kegiatan yang seru, kreatif dan edukatif seperti melukis, menyusun puzzle dan tentunya menikmati seluruh permainan di Hanokuni Playground.

Acara ditutup dengan berbuka puasa bersama dan pembagian tanda kasih bagi seluruh peserta. "Pada bulan suci Ramadhan kali ini, kami ingin merangkul anak-anak dhuafa dengan memberikan mereka pengalaman istimewa bermain bersama serta melakukan berbagai aktifitas yang tidak hanya bersifat fun, namun juga dapat melatih kreatifitas dan menumbuhkan rasa kebersamaan diantara mereka," ucap Meiline Tenardi selaku founder Yayasan Komunitas Perempuan Peduli.

“Pesan-pesan tentang toleransi dan cinta tanah airpun kami masukkan dalam salah satu kegiatan yang telah kami susun. Kami berharap Beduk Cinta Ramadhan 2024 ini menjadi sebuah acara yang bermanfaat sekaligus membahagiakan bagi mereka semua,“ kata Meiline Tenardi.

Kegiatan sosial pada bulan Ramadan dan akhir tahun merupakan program tahunan Yayasan KPPB. Inti dari kegiatan tersebut adalah berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan langsung atau bekerja sama dengan organisasi dan yayasan sosial lainnya.

KPPB sendiri merupakan wadah berkumpulnya para perempuan untuk bersinergi dan berkarya. Para perempuan saling mendukung melalui beragam kegiatan yang edukatif, informatif dan interaktif agar setiap anggotanya dapat mencapai potensi terbaiknya.

Kegiatan “Beduk Cinta Ramadhan 2024” ini juga merupakan salah satu bentuk kegiatan yang sesuai dengan tagline KPPB - “ dengan peduli hidup kita bermakna dan dengan berbagi hidup kita bahagia.

“Kami percaya, saat seperti ini adalah salah satu momen tepat untuk menunjukkan kepedulian kita semua agar lebih banyak lagi merangkul , berbagi dengan sesama tanpa memandang perbedaan, ” ujar Meiline.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)