alexametrics

Trend Back to Nature, Lantai Kayu Bisa Hadirkan Suasana Alam di Kamar

loading...
Trend Back to Nature, Lantai Kayu Bisa Hadirkan Suasana Alam di Kamar
Tren gaya hidup kembali ke alam kini sudah jadi bagian dari gaya hidup metropolis. Salah satu perwujudannya adalah dengan cara memindahkan suasana alam ke dalam rumah. Foto/dok
A+ A-
SETELAH seharian penuh berkutat dengan rutinitas pekerjaan dan hiruk pikuk kota, rumah diharapkan menjadi tempat yang bisa memberikan ketenangan dan susasana berbeda.

Tren gaya hidup kembali ke alam kini sudah jadi bagian dari gaya hidup metropolis. Salah satu perwujudannya adalah dengan cara memindahkan suasana alam ke dalam rumah.

Melalui penataan interior hal ini dapat dilakukan, salah satunya dengan mengaplikasikan lantai kayu. Tidak dapat dipungkiri pesona khas dari lantai material kayu seakan tidak pernah tergantikan dengan apa pun.



"Pemakaian material kayu sebagai elemen perancangan lantai akan selalu diminati dan trennya tidak akan pernah menurun. Ini karena sifat karakteristik kayu yang selain memancarkan rasa hangat dan natural juga memberikan rasa nyaman," jelas desainer interior, Rina Renvil. (Baca: Sambut new Normal, Agriwisata Gunung Mas Hadirkan Suasana Eksotis)

Kealamian yang ditimbulkan membuat pelapis dari kayu ini sangat fleksibel dan cocok untuk segala gaya desain bangunan. Selain penampilan yang alami, karakternya yangkhas juga menjadi alasan untuk dipilih.

"Karakter kayu dapat menyesuaikan cuaca. Saat dingin, kayu akan menghangatkan. Sebaliknya saat panas, kayu akan mengurangi tingkat panas sehingga menjadi hangat," kata Rina.

Karakteristik kealamian kayu asli mampu menyeimbangkan suhu ruang, sehingga terasa nyaman di telapak kaki. Penggunaan kayu pada ruang tidur dapat memberikan kesan hangat dan tradisional serta eksotis.

"Kehadirannya di ruang tidur mampu menciptakan harmonisasi yang indah antara lantai dengan furnitur dan konstruksi kayu yang mampu menyeimbangkan ruangan ini," jelasnya.

Tidak hanya ruang tidur yang bergaya klasik, kamar tidur dengan gaya modern juga bisa menggunakan lantai kayu sebagai pemberi atmosfer yang berbeda. (Baca juga:Red Velvet Latte Lengkapi Hari Anda)

"Ruangan dengan gaya desain modern biasanya dominan dengan pemakaian material keras seperti kaca, baja, dan metal. Penggunaan kayu sebagai lantai dapat menciptakan kesan ringan, hangat, dan cozy," saran Rina.

Kamar tidur dengan desain minimalis juga bisa digabungkan dengan penggunaan lantai kayu yang dapat memberikan kesan simpel dan warna monokratik. (Aprilia S Andyna)
(ysw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top