Perkuat After Sales, Perusahaan Jerman Kaercher Buka Flagship Center

Sabtu, 17 November 2018 - 14:56 WIB
Perkuat After Sales, Perusahaan Jerman Kaercher Buka Flagship Center
Perkuat After Sales, Perusahaan Jerman Kaercher Buka Flagship Center
A A A
JAKARTA - Perusahaan cleaning solution asal Jerman, Kaercher memperkuat jaringan penjualan dan after sales di Indonesia. Melalui Kaercher Indonesia, perusahaan ini membuka Kaercher Center di Foresta Business Loft 3 BSD City.

"Pasar Indonesia sangat prospektif dan penting bagi kami karena banyak kelas menengah yang memperhatikan kebersihan dan pola hidup sehat," tegas Managing Director Kaercher Indonesia, Mateus Bernath dalam keterangan resmi, Sabtu (17/11/2018).

Dia mengatakan, beragam teknologi terbaru kini dihadirkan oleh para produsen cleaning solution. Salah satunya adalah steam cleaner. "Di Jepang dan Korea Selatan, steam cleaner menjadi basic cleaning di rumah dan apartemen. Karena bisa membunuh bakteri hingga 99%," papar Mateus.

Saat ini, Kaercher memiliki flagship store di Indonesia, yaitu di Balikpapan, Bali, Jakarta, Surabaya, Bandung dan Medan. "Dalam waktu dekat kami akan buka satu lagi di Jakarta dan Semarang," katanya.

Selain itu, Kaercher juga memiliki 3 ritel distibutor dan 40 profesional product distributor. "Untuk modern market ada Carrefour, Lulu Departement Store, Courts, AEON Mall, Best Denki, Lotte, Hartono Electronic, Electronic City dan Depo Bangunan," tuturnya.

Di Indonesia, produk asal Jerman ini menghadirkan home cleaning solution untuk outdoor dan indoor. Pada produk indoor, ada dry vacuum cleaner, wet and dry vacuum, yang dilengkapi dengan water filter dan spray extractor untuk membersihkan karpet, sofa dan kasur.

"Teknologi water filter system cocok untuk penghuni rumah dan apartemen yang alergi terhadap debu, karena debu bisa diserap maksimal," kata Mateus.

Ada lagi produk floor cleaner dan handheld vacuum cleaner yang cocok diaplikasikan di apartemen. Sedangkan untuk produk outdoor, Kaercher memasarkan high Pressure water cleaner.

Dalam persepsi masyarakat selama ini, high pressure cleaner adalah alat untuk mencuci mobil. Namun, sebetulnya mesin ini juga bisa digunakan untuk membersihkan rumah dan dinding rumah dari berbagai kotoran dan noda membandel yang ada di berbagai sudut rumah karena sulit dijangkau peralatan lainnya.

"Dengan menggunakan mesin ini bisa menghemat banyak waktu. Selain itu, ikut menerapkan pola hidup hijau karena akan menghemat banyak air dalam pengoperasiannya," papar Mateus.

Misalnya, untuk membersihkan mobil atau pekarangan dengan menggunakan selang air biasa kekuatannya hanya 4 bar per jam dan akan menghabiskan air sebanyak 2.500-3.500 liter per jam. Namun, dengan menggunakan high pressure washer yang menggunakan kekuatan 120-140 bar per jam hanya membutuhkan konsumsi air sebanyak 300-450 liter per jam.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6085 seconds (0.1#10.140)