YBM PLN EPI Gelar Belanja Bahagia Bagi Anak-anak Tahfiz Quran

Senin, 08 April 2024 - 17:14 WIB
loading...
YBM PLN EPI Gelar Belanja Bahagia Bagi Anak-anak Tahfiz Quran
Anak-anak dari Yayasan Rumah Tahfiz Uwais Al Qarni tengah berbelanja kebutuhan Hari Raya di Pasar Swalayan Hari-Hari, Ciledug. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Energi Primer Indonesia (EPI) mengajak Yayasan Rumah Tahfiz Uwais Al Qarni belanja sembako dan kebutuhan Hari Raya di Pasar Swalayan Hari-Hari, Ciledug. Program belanja itu merupakan bentuk penyaluran zakat senilai Rp50 juta yang dikumpulkan para pegawai PLN EPI.



Direktur Utama PLN EPI Iwan Agung Firstantara mengutarakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PLN EPI terhadap kaum rentan. "Kami senang dapat melakukan kegiatan 'Belanja Bahagia' ini kepada para tahfiz Quran. Kita tahu bahwa momen Hari Raya adalah momen istimewa yang ditunggu oleh anak-anak, termasuk anak-anak di yayasan ini," ungkap Iwan dalam keterangannya, Senin (8/4/2024).



Penyaluran zakat dengan bentuk program bertajuk "Belanja Bahagia" itu dilakukan dengan mengajak 50 anak dari Yayasan Tahfiz Quran dengan jatah belanja Rp1 juta per kepala. "Tapi dari target 50 anak, hanya 35 yang dapat bergabung saat pelaksanaan program ini. Namun tidak masalah, karena jatahnya akan diberikan langsung kepada ketua yayasan dan akan diberikan sehari setelah pelaksanaan," kata Iwan.

Iwan menambahkan, program Belanja Bahagia ini diharapkan akan terus berjalan sebagai bentuk kepedulian YBM PLN EPI kepada masyarakat. "Program ini diharapkan akan terus berjalan dan semakin baik ke depannya, semoga YBM akan terus menjadi wadah yang berjalan dengan amanah," tuturnya.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)