Beri Kemudahan Pemudik, Serambi MyPertamina Hadir di Rest Area Tol Japek KM57

Senin, 08 April 2024 - 19:41 WIB
loading...
Beri Kemudahan Pemudik, Serambi MyPertamina Hadir di Rest Area Tol Japek KM57
Pertamina memberikan kemudahan kepada konsumen yang tengah melakukan perjalanan mudik dengan menghadirkan layanan Serambi My Pertamina di Rest Area Tol Jakarta Cikampek (Japek) KM57. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pertamina memberikan kemudahan kepada konsumen yang tengah melakukan perjalanan mudik dengan menghadirkan layanan Serambi My Pertamina di Rest Area Tol Jakarta Cikampek (Japek) KM57. Director of Regional Marketing at PT Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra menjelaskan, kehadiran Serambi My Pertamina untuk melayani masyarakat yang hendak istirahat.

“Serambi My Pertamina menyediakan wifi, food and beverage, layanan kesehatan uji tensi dan uji darah. Juga ada tempat bermain anak. Disediakan juga kursi pijat bagi pemudik yang lelah bisa relaksasi. Fasilitas ini gratis dan bisa diakses masyarakat,” kata Ega.



Untuk memastikan kenyamanan pemudik, Pertamina juga menyediakan toilet dan musala. “Bisa dilihat bagaimana toilet di SPBU Pertamina itu sangat nyaman sekali,” tuturnya.



Dalam upaya memastikan kebutuhan masyarakat akan BBM terpenuhi, Pertamina menyediakan layanan tambahan bila terjadi kemacetan di luar maupun di dalam Rest Area KM57.

“Kami menyediakan 54 motoris yang siaga melayani saat kemacetan di jalan tol. Jika terjadi penumpukan di dalam rest area, kami menyediakan layanan modular. Tersedia dua modular pertamax yang bisa digunakan sebagai pemecah antrean jika terjadi penumpukan,” ucap Ega.

“Di KM57 selain kami memastikan ketersediaan bahan bakar, di sini tersedia SPBU kantong. Jadi di regional Jawa bagian barat kami menyediakan 63 SPBU kantong, ini adalah mobil tangki yang akan stand by di SPBU strategis untuk melakukan suplai yang sifatnya urgent,” kata Ega melanjutkan.

Pertamina pun melakukan sejumlah persiapan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat di hari raya, yaitu Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Barat sudah membentuk tim satgas yang bertugas memantau pemudik yang menempuh jalur udara, laut, darat.

“Kami juga memastikan teman-teman yang mudik terjamin pasokan elpijinya untuk memasak di rumah,” kata Ega.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0823 seconds (0.1#10.140)