Rest Area KM 101 B Tol Cipali Dipadati Kendaraan Menuju Jakarta

Minggu, 14 April 2024 - 20:55 WIB
loading...
Rest Area KM 101 B Tol Cipali Dipadati Kendaraan Menuju Jakarta
Rest area Kilometer (KM) 101 B Tol Cipali dipadati kendaraan pemudik arah Jakarta. Foto/MPI/cikal bintang raissatria
A A A
SUBANG - Puncak arus balik Lebaran 2024 sudah mulai terlihat. Hal itu terlihat dari tempat istirahat atau rest area Kilometer (KM) 101 B Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) yang mulai dipadati kendaraan pemudik arah Jakarta.

Aktivitas di rest area mulai meningkat sejak sore tadi. Pantauan pada Minggu (14/4/2024) pukul 19.30 WIB, volume kendaraan yang memasuki tempat istirahat terus berlanjut.

Antrean panjang pun mengular sejak pintu masuk rest area Km 101 B Tol Cipali. Tempat parkir yang tersedia juga hampir terisi penuh oleh mobil para pemudik.


Meski demikian, petugas yang berjaga terus berusaha mengurai kepadatan ini. Bunyi peluit tidak berhenti terdengar untuk mengatur arus lalu lintas di pintu masuk.

Sementara, waktu istirahat juga dibatasi selama 30 menit. Sehingga, pemudik yang sudah cukup memanfaatkan waktu istirahatnya bisa bergantian dengan yang lain.



Di sisi lain, arus lalu lintas dari arah Timur Pulau Jawa menuju Jabodetabek terpantau ramai lancar di kedua jalur. Pengguna jalan yang melintas memacu kendaraan dengan kecepatan normal.

Skema satu arah atau one way dari Km 414 GT Kalikangkung sampai Km 72 Tol Cipali diketahui masih berlaku hingga pukul 24.00 WIB. Rekayasa lalu lintas ini akan menyesuaikan volume kendaraan yang melintas, serta diskresi dari pihak Kepolisian.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)