Urai Kepadatan Kendaraan, Jalur Gentong Kembali Berlakukan One Way Malam Ini

Minggu, 14 April 2024 - 21:59 WIB
loading...
Urai Kepadatan Kendaraan, Jalur Gentong Kembali Berlakukan One Way Malam Ini
Polisi memberlakukan skema one way untuk mengurangi kepadatan kendaraan pada arus balik Lebaran 2024 di jalur Gentong, Tasikmalaya. Foto/MPI/danandaya arya putra
A A A
TASIKMALAYA - Polisi memberlakukan skema one way untuk mengurangi kepadatan kendaraan pada arus balik Lebaran 2024 di Jalur Gentong, Tasikmalaya. Hal ini merupakan one way ke-5 yang telah diberlakukan oleh Polres Tasikmalaya Kota pada Minggu (14/4/2024).

Bedasarkan pantauan di pos Letter U Lingkar Gentong, Tasikmalaya, skema one way diberlakukan mulai pukul 20.56 WIB. Pemberlakuan one way dimulai dari Pamoyanan, Tasikmalaya hingga pertigaan Malangbong, Garut. "Dipercepat Pak, sedang one way," ujar petugas mengimbau para pengendara.

Atas pemberlakuan itu pengendara langsung menginjak pedal gasnya dengan cepat. Mayoritas pengendara yang melintas di jalur itu didominasi kendaraan roda empat. "Ambil dua jalur Pak, one way, cepat Pak, gas gas gas," sambungnya.



Diberitakan sebelumnya, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono, menganggap skema one way cukup efektif untuk menguras volume kendaraan di Jalur Gentong.

Sebelumnya diberlakukan one way jajaran polres Tasikmalaya tentunya akan melihat, apakah volume kendaraan di Garut mampu menampung volume kendaraan yang tersendat di jalur Gentong.



"Ini efektif karena pelaksanaan one way juga kita akan komunikasi dengan jajaran lalu lintas Polres Garut," kata Joko di pos pengamanan Letter U Lingkar Gentong.

Pihaknya juga mengimbau agar para pengendara tetap berhati-hati memanfaatkan skema one way ini, mengingatkan cuaca hujan sering mengguyur kawasan Gentong. Apalagi jalur ini memiliki tanjakan dan belokan yang curam.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4878 seconds (0.1#10.140)