Nasabah Membludak di Weekend, Agen BRILink Karya Indah di Jakut Harus Pakai Nomor Antrean

Selasa, 16 April 2024 - 22:13 WIB
loading...
Nasabah Membludak di Weekend, Agen BRILink Karya Indah di Jakut Harus Pakai Nomor Antrean
Komariah sedang berbincang dengan nasabah di outlet Agen BRILink Karya Indah miliknya di Penjaringan Jakarta Utara. Foto/Wahyono
A A A
JAKARTA - Agen BRILink Karya Indah di Teluk Gong, Penjaringan Jakarta Utara ini tak pernah sepi dari nasabah. Warga sekitar banyak yang menggunakan jasa Agen BRILink Karya Indah untuk berbagai layanan perbankan seperti mentransfer uang, menarik uang cash, membayar tagihan listrik dan kebutuhan lain.

Saking ramainya nasabah, terutama di saat weekend (akhir pekan), agen BRILink Karya Indah milik Komariah ini harus memberlakukan nomor antrean demi menjaga ketertiban nasabah yang datang. Berdiri sejak 2015, Agen BRILink Karya Indah kini sudah dikenal luas dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

Pemilik Agen BRILInk Karya Indah, Komariah menuturkan, pelayanan Agen BRILInk milikya buka sejak pukul 08.00 WIB pagi hingga jam 21.00 WIB. Bahkan di akhir pekan, Komariah mengaku, dia dan sang suami harus bersiap sedikit lebih capek dibanding hari biasa karena meningkatnya jumlah nasabah.

“Biasannya hari Sabtu ramai nasabah. Saking ramainya terkadang saya pakai nomor antrean seperti di bank agar lebih teratur. Kalau ramai bahkan untuk saya sekadar ngobrol seperti sekarang dengan Mas ini sudah tidak bisa,” seloroh Komariah kepada Sindonews, baru baru ini.

Baca Juga: Dua Bulan Jadi Agen BRILink, Usaha Jual Beli ATK Hendra Kian Ramai

Biasanya di hari Sabtu tetangga sekitar tempat tinggal Komariah di wilayah Teluk Gong yang rata-rata adalah kaum perantau dan juga buruh pabrik konveksi sudah antre untuk mengirim uang. Apalagi rata-rata karyawan pabrik konveksi gajian di akhir pekan.

“Sekitar sini kebanyakan perantau dan karyawan konveksi, jadi kalau Sabtu itu biasannya mereka pada barengan setelah gajian pada ngirim uang ke kampung buat keluarganya,” timpal Sugiharto, suami Komariah yang seharian selalu bergantian dengannya dalam menjalankan usaha Agen BRILInk Karya Indah.

Komariah mengatakan, sejak berdiri tahun 2015 hingga saat ini sudah banyak dampak positif yang dirasakan dirinya dengan membuka Agen BRILInk. Salah satu hal yang dulunya tidak terpikir olehnya adalah peran dirinya untuk memberi edukasi tentang literasi keuangan kepada masyarakat di sekitar rumahnya sekaligus outlet Agen BRIlink-nya di kawasan Teluk Gong.

“Salah satu sisi positif dengan membuka Agen BRILink, saya bisa bantu orang lain khususnya tetangga dekat soal literasi keuangan. Misalnya, sudah banyak tetangga saya yang awalnya tidak tahu dan tidak punya buku tabungan, saya bantu bikinin buku tabungan sehingga saat akan kirim uang tidak perlu pinjam rekening orang lain,”tukas Komariah bercerita bagaimana dirinya membantu memberi pengertian soal literasi keuangan.

Bukan hanya membantu mengedukasi masyarakat soal literasi keuangan, sepak terjang Agen BRILink Karya Indah milik Komariah juga panen apresiasi dari pihak BRI. Berkat produktifitasnya sebagai Agen BRILINk, Komariah dua kali mendapat hadiah motor, hadiah berangkat umroh hingga puncaknya tahun 2022 dirinya berhak membawa pulang hadiah sebuah mobil Toyota Calya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)