Ikuti SDG Certified Leader, Aruna Usung Konsep Fish Nutrition Zero Waste

Sabtu, 20 April 2024 - 05:18 WIB
loading...
Ikuti SDG Certified Leader, Aruna Usung Konsep Fish Nutrition Zero Waste
Wujud upaya Aruna dalam merealisasikan SEA for All Commitment 2030 salah satunya berupa keikutsertaan dalam program sertifikasi kepemimpinan SDG. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Wujud upaya Aruna dalam merealisasikan SEA for All Commitment 2030 salah satunya berupa keikutsertaan dalam program sertifikasi kepemimpinan SDG yang diselenggarakan oleh SDG Academy Indonesia dan Tanoto Foundation serta didukung oleh UNDP Indonesia, Bappenas, Nippon Closure Co Japan, dan ICMG Japan.



Aruna diwakili Alisra Destya Priastiti, Sustainability Supervisor terpilih untuk mengikuti program pelatihan SDG batch kelima yang berlangsung sejak Oktober 2023 hingga Maret 2024 dan mendapatkan gelar SDG Certified Leader.

Pelatihan SDG ini difokuskan kepada program kepemimpinan di aspek SDG khususnya pada aspek Ekonomi Sirkular . Selain itu, program kepemimpinan SDG ini juga melatih para peserta agar dapat memahami isu keberlanjutan berdasarkan panduan dari UN SDGs .

Selama program berlangsung, peserta dilatih mengenai critical thinking, sustainable business model, dan juga leadership skills. Selama pelatihan, peserta program juga diharuskan membuat capstone project secara berkelompok dengan peminatan Manajemen dan Teknologi pengolahan limbah.



Peserta terbagi dalam beberapa kelompok dan Aruna bersama Universitas Surabaya, Badan Pusat Statistik, dan Universitas Andalas mengusung capstone project dengan nama AFISHNET (Aruna Fish Nutrition Zero Waste) yang fokus pada pengolahan limbah cangkang rajungan dan juga teknologi yang bisa mendukung packaging yang lebih ramah lingkungan dan kedap bau. Dalam program ini, capstone project AFISHNET memenangkan kategori Best Capstone Project.

“Kegiatan ini adalah bagian dari learning program yang Aruna miliki untuk mengembangkan skill dan knowledge Nakama (karyawan) Aruna dan kali ini khususnya pada aspek sustainability. Diharapkan, melalui kegiatan ini dapat menginspirasi dan menjadi role model bagi karyawan lainnya. Masih ada banyak topik lagi yang bisa diikuti oleh seluruh karyawan kami, sepenuhnya kami akan mendukung," ujar CoFounder & Chief Sustainability Officer Aruna, Utari Octavianty.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)