Sandiaga Ajak Beri Ruang Wanita Indonesia untuk Berprestasi di Hari Kartini

Minggu, 21 April 2024 - 17:47 WIB
loading...
Sandiaga Ajak Beri Ruang Wanita Indonesia untuk Berprestasi di Hari Kartini
Sandiaga memperingati Hari Kartini yang dirayakan setiap 21 April. Ia menilai momen ini kesempatan untuk memberikan ruang terbaik bagi wanita hebat Indonesia. Foto/dok Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memperingati Hari Kartini yang dirayakan setiap 21 April. Ia menilai momen ini menjadi sebuah kesempatan untuk memberikan ruang terbaik bagi wanita hebat Indonesia.

Di Hari Kartini ini, Sandiaga sendiri berkesempatan mengikuti kegiatan Road to Run For Independence Day (RFID) yang digelar Minggu (21/4/2024) pagi.

Road to RFID merupakan kegiatan pra-event dari RFID yang akan digelar pada bulan Agustus mendatang dalam rangka perayaan Kemerdekaan Indonesia ke-79, sekaligus memeriahkan Hari Kartini.

“Kita harus memberikan ruang terbaik untuk perempuan-perempuan hebat di Hari Kartini ini untuk berprestasi demi bangsa. Kemenparekraf ini adalah kementerian yang mayoritas pengambil kebijakan adalah perempuan," kata Sandiaga di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Minggu (21/4/2024).



"Wakil menterinya perempuan, assessmentnya perempuan dan deputinya perempuan dan eselon tinggi di dominasi oleh perempuan,” sambungnya.

Di sisi lain, Sandiaga percaya bahwa masa depan pariwisata nantinya akan ditentukan para kaum wanita. Dalam waktu dekat ini, Indonesia juga menjadi tuan rumah event bergengsi yang digelar oleh United Nations (UN) bertajuk Women’s Empowerment and Tourism.

"Bulan depan kita akan berpartisipasi dalam acara tersebut, dan Indonesia mengambil posisi terdepan untuk isu-isu kesetaraan kesempatan para perempuan hebat yg ada di negara kita ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sandiaga berharap agar lebih banyak lagi stakeholders yang tertarik untuk mendukung segala kegiatan yang melibatkan para wanita.



“Untuk beberapa Kementerian sudah sangat aktif dan saya ucapkan terima kasih," ungkapnya.

"Dan untuk Pemda sudah banyak yang mendukung seperti Pemprov DKI yang sudah melakukan event tourism yang luar biasa dan melibatkan banyak kaum prempuan,” tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.7013 seconds (0.1#10.140)