Dukung Ekonomi di Sektor Pariwisata, Yuk Bangun Bisnis Travel dengan MotionCredit!

Senin, 22 April 2024 - 15:05 WIB
loading...
Dukung Ekonomi di Sektor Pariwisata, Yuk Bangun Bisnis Travel dengan MotionCredit!
MotionCredit membantu Anda mendapatkan pendanaan melalui MNC Dana Mobil dan MNC Dana Rumah dengan mudah, transparan, dan aman. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Perkembangan industri pariwisata di Indonesia kini semakin pesat dan menjadi salah satu penyumbang pendapatan negara yang utama. Hal ini didukung dengan keindahan alam Indonesia yang dapat memikat para turis untuk datang. Apalagi dengan dukungan media sosial, destinasi wisata di Indonesia semakin dikenal, baik oleh turis lokal maupun mancanegara. Dengan perkembangan pariwisata ini, bisnis travel dapat menjadi salah satu opsi bagi Anda yang ingin memulai usaha.

Berikut ini terdapat 4 hal penting yang perlu Anda lakukan jika ingin membuka usaha travel agent, antara lain:

1. Urus Perizinan dan Tentukan Profil Bisnis
Sebelum memulai bisnis travel, tentunya Anda wajib mengurus segala perizinan yang diperlukan. Setelah itu, Anda juga perlu membuat profil bisnis yang unik dan fokus bisnis yang jelas, seperti cakupan bisnis, destinasi wisata, target market, dan lain-lain. Sebagai permulaan, mungkin Anda bisa membuka layanan wisata dengan cakupan dalam negeri, sebelum melebarkan sayap hingga ke luar negeri.



2. Susun Paket Wisata dan Strategi Promosi
Langkah selanjutnya, lakukan riset secara berkala untuk menyusun paket-paket wisata yang sedang populer serta layanan yang akan Anda sediakan, tentunya disesuaikan dengan target market Anda. Setelah itu, susunlah strategi promosi agar travel agent Anda bisa dikenal oleh masyarakat, misalnya dengan media sosial, Search Engine Optimization (SEO), dan sebagainya. Anda juga bisa menjalin kerja sama dengan para influencer untuk membuat konten yang menarik.

3. Bangun Relasi (Networking)
Untuk membangun bisnis travel, Anda perlu membangun relasi yang baik dengan pihak-pihak terkait, seperti pengelola tempat wisata, maskapai penerbangan, penginapan, tour guide, dan lain-lain. Kemudian, Anda juga bisa mengikuti berbagai acara atau seminar terkait pariwisata untuk memperluas jaringan. Hal ini sangat krusial untuk mendukung pelaksanaan kegiatan wisata yang baik dan lancar.

4. Berikan Pelayanan Terbaik
Di dalam bisnis travel, mungkin saja paket-paket wisata yang ditawarkan serupa, namun salah satu hal yang dapat membedakan Anda dengan travel agent lainnya adalah pelayanan. Anda perlu mempersiapkan tim yang terampil dan berpengetahuan untuk melayani pelanggan dengan baik dan responsif. Hal tersebut dilakukan agar para pelanggan merasakan pengalaman yang positif dan menyenangkan sehingga diharapkan akan menjadi pelanggan tetap.



Jika Anda membutuhkan dukungan dana untuk memulai bisnis travel, Anda bisa mengajukan pembiayaan melalui MotionCredit. Anda bisa memilih MNC Dana Mobil (jaminan BPKB mobil) atau MNC Dana Rumah (jaminan sertifikat rumah). Download aplikasi MotionCredit di Google PlayStore/Apple AppStore melalui http://onelink.to/motioncredit .

MotionCredit merupakan aplikasi pembiayaan digital dari PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC GUI) dan PT MNC Finance (MNC Finance) yang bergerak sebagai perusahaan multifinance yang telah terdaftar dan berizin di Otoritas Jasa Keuangan. MotionCredit membantu Anda mendapatkan pendanaan melalui MNC Dana Mobil dan MNC Dana Rumah dengan mudah, transparan, dan aman.

#LifeInMotion #MotionCredit #MNCDanaMobil #MNCDanaRumah #MNCFinancialServices #MNCFinance #TipsMotionCredit #KreditMultiguna #KMG #MembangunBisnis #BisnisTravel #TravelAgent #Pariwisata
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3296 seconds (0.1#10.140)