Jelang Rilis Neraca Dagang, Peluang IHSG di Zona Hijau Tetap Terbuka

Selasa, 18 Agustus 2020 - 06:01 WIB
loading...
Jelang Rilis Neraca Dagang, Peluang IHSG di Zona Hijau Tetap Terbuka
Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini diprediksi menguat menjelang rilis data neraca dagang. Foto/SINDO Photo
A A A
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini diprediksi menguat menjelang rilis data neraca dagang. Sebelumnya pada sesi akhir pekan kemarin, bursa saham Tanah Air menguat tipis 8,4 poin atau 0,16% ke posisi 5.247,69.

(Baca Juga: Rangkuman Bursa Satu Pekan, Nilai Kapitalisasi Pasar Naik Jadi Rp6.083,723 Triliun )

Analis Indosurya William Surya Wijaya mengatakan, mengawali pekan pendek akan membuat pergerakan IHSG hari ini akan diwarnai oleh rilis data perekonomian neraca perdagangan yang disinyalir masih berada dalam kondisi stabil.

"Sehingga peluang IHSG untuk berada dalam zona hijau masih terbuka lebar," kata William di Jakarta, Selasa (18/8/2020).

(Baca Juga: Masyarakat Jadi Melek Investasi Akibat Pandemi )

Dia melanjutkan, di sisi lain pergerakan IHSG juga dibayangi oleh masih terjadinya capital outflow secara year to date dan melemahnya nilai tukar Rupiah. Sehingga jika terjadi momentum koreksi wajar para investor masih dapat memanfaatkan momentum untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek.

"IHSG akan bergerak di kisaran 5.102 hingga 5.288," jelasnya.

Berikut menu saham hari ini yang bisa menjadi pilihan di antaranya yaknin GGRM, INDF, BBCA dan AALI. Selain itu saham lain yang juga patut dicermati adalah BINA, BBRI, TLKM dan UNVR.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)