Pertamina Terus Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Tsunami

Senin, 24 Desember 2018 - 21:02 WIB
Pertamina Terus Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Tsunami
Pertamina Terus Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Tsunami
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) terus menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban tsunami di Provinsi Banten dan Lampung. Di Banten, Pertamina hari ini bergerak ke wilayah Carita, setelah sebelumnya menyalurkan bantuan di wilayah Labuan.
Bantuan logistik di Carita kali ini terdiri dari 500 kg beras dan lebih dari 250 dus mi instan, air mineral, dan biskuit. "Kami terus berkoordinasi dengan pihak terkait dalam penyaluran bantuan. Bantuan ini merupakan penyaluran tahap kedua. Sebelumnya Pertamina juga sudah menyalurkan bantuan di Labuan berupa bantuan logistik dan LPG untuk keperluan dapur umum," ujar Unit Manager Communication & CSR Jawa Bagian Barat Pertamina Dian Hapsari Firasati dalam siaran pers, Senin (24/12/2018).
Sementara, Pertamina Marketing Operation Region II (MOR II) juga terus mengupayakan bantuan kepada korban tsunami, terutama yang berada di wilayah Lampung Selatan dan sekitarnya. Bantuan ini berupa penyaluran tabung gas, bahan bakar minyak (BBM) serta bahan makanan.

"Tim Pertamina Peduli saat ini terus melakukan koordinasi guna mengirimkan bantuan kepada para korban yang wilayahnya terdampak tsunami, Khususnya di wilayah Lampung Selatan yang masuk dalam wilayah operasional Pertamina MOR II," jelas Region Manager Communication & CSR Pertamina Sumbagsel Rifky Rachman Yusuf.

Selain itu, kata Rifky, Pertamina Peduli juga telah menyerahkan bantuan bahan makanan dan keperluan sehari-hari seperti beras, roti, air mineral, kopi, susu, beras, selimut, sarung dan bahan makanan yang mudah diolah.

"Total bantuan senilai Rp50 juta kami fokuskan untuk penyaluran bahan makanan ke Pulau Legundi, Kalianda dan posko Bandar Lampung," tutur Rifky.

Setelah melakukan pengiriman 560 tabung elpiji 3 kg untuk pangkalan, Pertamina juga menyiapkan bantuan BBM menuju ke Pulau Legundi, Pesawaran.

"Pertamina akan mengirimkan premium sebanyak 200 liter yang akan digunakan untuk penerangan di Pulau Legundi, Pesawaran. Bantuan ini disalurkan menggunakan kapal yang menyebrang dari Pelabuhan Ketapang dengan jarak tempuh sekitar 1,5 jam," jelasnya.

Rifky berharap melalui bantuan ini, para korban dapat terbantu melalui masa-masa sulit pascatsunami di Selat Sunda, Sabtu (22/12) lalu.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9878 seconds (0.1#10.140)