Aplikasi Motion, Bikin Nasabah MNC Bank Makin Nyaman Bertransaksi Debit/Kredit

Selasa, 18 Agustus 2020 - 12:53 WIB
loading...
Aplikasi Motion, Bikin Nasabah MNC Bank Makin Nyaman Bertransaksi Debit/Kredit
Presiden Direktur MNC Bank Mahdan mengenalkan aplikasi integrated banking solution bernama Motion dari MNC Bank. Foto/MNC Bank
A A A
JAKARTA - MNC Bank menghadirkan inovasi untuk kenyamanan bertransaksi nasabah di era kenormalan baru. Masyarakat yang menjadi nasabah simpanan maupun kartu kredit kini tidak lagi harus mengunduh dua aplikasi berbeda. Pasalnya kini MNC Bank telah menghadirkan Mobile Transaction Indonesia (Motion) sebagai transformasi mBanking MNC Bank dan Punyakartu.

Motion hadir sebagai aplikasi mobile banking yang dapat digunakan oleh nasabah MNC Bank yang telah memiliki kartu Debit/ATM atau kartu Kredit MNC Bank untuk melakukan transaksi finansial dan nonfinansial melalui perangkat elektronik berbasis Android & IOS. "Saat ini transaksi perbankan yang dapat dilakukan di manapun dan kapan saja, sudah menjadi suatu tuntutan yang harus dipenuhi dalam melayani kebutuhan ekonomi normal baru, bukan lagi tuntutan tambahan," ujar Presiden Direktur MNC Bank Mahdan.



Mahdan melanjutkan, Moton hadir sebagai solusi untuk kebutuhan masyarakat dengan menyatukanberbagai aplikasi MNC Bank dan fitur perbankan lainnya (Integrated Banking Solution) dalam bentuk aplikasi yang mudah diakses dan penuh fitur unggulan. Berbagai fitur unggulan tersebut, antara lain adalah registrasi rekening simpanan atau kartu kredit hanya menggunakan nomor kartu, langsung pada aplikasi tanpa perlu ke ATM ataupun customer care.

Login menggunakan biometrik sehingga tidak repot lagi dengan password yang mudah terlupakan ataupun terlalu mudah ditebak. Dashboard simpanan untuk memantau saldo, daftar rekening yang dimiliki, dan mutasirekening. Dashboard kartu kredit digunakan untuk memantau info penagihan, transaksi, limit kredit, sisa kredit, dan daftar kartu kredit. Transfer dana dari rekening tidak hanya Realtime Online (RTOL) dan Sistem Kliring Nasional (SKN), namun juga Real Time Gross Setlement (RTGS) sehingga dapat melakukan transfer jumlah besar diatas Rp100 juta dengan lebih cepat.

Notifikasi realtime untuk aktivitas transaksi rekening simpanan, sehingga bila terdapat transfer dari dan ke rekening, nasabah langsung mendapat pemberitahuan. Menciptakan PIN kartu kredit sehingga penggunaan kartu kredit menjadi lebih aman dan sesuai dengan regulasi yang sejak 1 Juli 2020 wajib menggunakan PIN. Disamping itu juga bisa untuk pembayaran untuk iuran dan tagihan MNC Life, MNC Finance, dan MNC Insurance.



Dari sisi teknis, Digital Banking Group Head MNC Bank Parman Suparman menjelaskan bahwa aplikasi moton ini masih terus dikembangkan, sehingga akan menghadirkan Progressive Digital Bank Service yang dapat memberikan kenyamanan bertransaksi yang maksimal. Mulai dari berbagai fitur yang tergabung dalam satu aplikasi, biometric login, kemudahan registrasi dan onboarding, hingga fiturtur unik kedepannya seperti Family Financial Plan.

Sementara, Information Technology Group Head MNC Bank Paulusman Wibowo memaparkan bahwa MNC Bank telah menginvestasikan kesiapan infrastruktur untuk menjaga stabilitas sistem IT.Sehingga mampu mengakomodir transaksi dengan frekuensi dan volume tinggi. Kedepannya MNC Bank akan terus meningkatkan kemampuan infrastrukturnya sebagai inisiatif untuk mengakomodirlonjakan transaksi dan berbagai kebutuhan masyarakat.

"Dengan lengkapnya fitur dari Motion, nasabah dan masyarakat dapat menjalani normal barudengan kemudahan dan kenyamanan aplikasi terbaru kami. Tanggal 17 Agustus 2020 kami pilihsebagai tanggal perkenalan sebagai harapan bahwa dengan Motion, maka nasabah akan merdeka untuk bertransaksi di mana saja dan kapan saja, baik saat ini dan kedepannya," tuturnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5183 seconds (0.1#10.140)