Mitra Galeri MNC Sekuritas, Universitas Asa Indonesia Dorong Mahasiswa Investasi di Pasar Modal

Rabu, 01 Mei 2024 - 10:03 WIB
loading...
Mitra Galeri MNC Sekuritas, Universitas Asa Indonesia Dorong Mahasiswa Investasi di Pasar Modal
MNC Sekuritas mendukung kegiatan edukasi pasar modal di Universitas Asa Indonesia, Jakarta Jumat (26/4/2024) lalu. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology. MNC Sekuritas aktif dan konsisten dalam menggelar kegiatan edukasi pasar modal untuk menciptakan investor yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia.

Pasar Modal memiliki peran yang sangat penting bagi perekonomian sebuah negara. Sejalan dengan hal tersebut, MNC Sekuritas sebagai salah satu Anggota Bursa di Bursa Efek Indonesia turut berkontribusi dalam mendukung kegiatan edukasi seperti Sekolah Pasar Modal (SPM), salah satunya SPM di Universitas Asa Indonesia, Jakarta pada Jumat (26/4/2024) lalu.



SPM ini diikuti oleh 120 mahasiswa Universitas Asa Indonesia dan 10 pelajar SMK Pusaka. Edukasi bertujuan meningkatkan minat generasi muda Indonesia terhadap pasar modal. Materi dibawakan oleh Market Development Bursa Efek Indonesia Hendra Pamungkas Jovianto, Dosen Magister Manajemen S2 Universitas Asa Indonesia, serta Investment Gallery Officer Muh. Rusydyanto Yunus.

Head of Business MNC Sekuritas Banyu Adiputra menyatakan dalam keterangan tertulisnya bahwa MNC Sekuritas akan terus mendukung mitra Galeri Investasinya dalam menggelar edukasi dan literasi pasar modal kepada generasi muda di Indonesia.

“Kami berharap Galeri Investasi yang bermitra dengan MNC Sekuritas dapat terus berperan aktif untuk menjangkau mahasiswa serta masyarakat sekitar agar semakin mengenal investasi di pasar modal,” ujar Banyu.



Dalam kesempatan tersebut, Rektor Universitas Asa Indonesia Bonifasius M.H. Nainggolan berharap para mahasiswa dapat mengasah kemampuan berinvestasi dengan terjun langsung di pasar modal.

“Mahasiswa bisa belajar secara nyata dalam SPM. Selama ini kampua memberikan apresiasi berupa saham 1 lot BBRI (Bank Rakyat Indonesia) bagi mahasiswa yang berhasil wisuda mencapai cum laude dan menang lomba. Ini merupakan kesempatan bagi mahasiswa agar terus belajar demi masa depan mereka,” ujar Bonifasius.

#MNCSekuritas #MotionTrade #MotionTradeDuluAja #GampangBeliSaham #GampangBeliReksaDana #YukInvestasiYuk #InvestasiSaham #InvestasiReksaDana
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4881 seconds (0.1#10.140)