alexametrics

Trauma Healing Garudafood Diikuti Ratusan Anak Korban Tsunami Banten

loading...
Trauma Healing Garudafood Diikuti Ratusan Anak Korban Tsunami Banten
Relawan Garudafood kembali menggelar kegiatan trauma healing bagi ratusan anak-anak korban tsunami Banten. Foto/Dok
A+ A-
BANTEN - Relawan Garudafood kembali menggelar kegiatan trauma healing bagi ratusan anak-anak korban tsunami Banten. Head of Corporate Communication Garudafood Dian Astriana mengatakan, proses trauma healing yang dilakukan relawan Garudafood melibatkan komunitas Kampung Dongeng Indonesia (KaDo).

Kegiatan yang digelar selama dua hari itu diikuti ratusan siswa dari sekolah tersebut. "Program Garudafood Sehati fokus pada terapi psikis anak, mengingat dampak yang ditimbulkan pasca kejadian bencana sangat besar bagi pertumbuhan terutama psikologis dan sosio emosional," ujarnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, kegiatan trauma healing diberikan dalam bentuk mendongeng yang disukai anak-anak. Acara mendongeng ini dilaksanakan di SD Negeri Teluk 01 Labuan, Banten.



Kegiatan itu, lanjut Dian, dapat memotivasi anak untuk tidak takut, bersikap ceria dalam keseharian dan tetap waspada ketika bencana datang. Diharapkan, proses recovery dapat berjalan lancar sehingga anak-anak dapat kembali beraktivitas seperti semula.

Pada kesempatan yang sama, relawan Garudafood memberi bantuan ribuan produk makanan minuman kepada siswa peserta trauma healing dan sejumlah pengungsi di sekitar sekolah.

Garudafood saat ini memproduksi dan menjual produk makanan dan minuman di bawah lima merek unggulan yaitu Gery, Garuda, Chocolatos, Leo dan Clevo. Produk-produk tersebut meliputi biskuit, kacang, pilus, keripik, confectionery, minuman susu dan serbuk coklat. Garudafood juga melakukan penjualan ekspor ke lebih dari 20 negara dengan fokus pada negara-negara di ASEAN, China dan India.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak