Bayar Gaji Karyawan, Pertamina Gandeng Tiga Bank Syariah

Rabu, 16 Januari 2019 - 17:13 WIB
Bayar Gaji Karyawan, Pertamina Gandeng Tiga Bank Syariah
Bayar Gaji Karyawan, Pertamina Gandeng Tiga Bank Syariah
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menggandeng tiga bank Syariah BUMN sebagai mitra dalam pembayaran gaji dan sejumlah pembayaran personal karyawan lainnya. Ketiga bank tersebut adalah Bank Syariah Mandiri, Bank BNI Syariah, dan Bank BRI Syariah.

Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero) Pahala N Mansury mengatakan, kerja sama ini merupakan langkah perseroan untuk mendukung industri perbankan syariah sekaligus sinergi antar BUMN dan anak usahanya. "Karena kami melihat industri ini akan berkembang ke depannya," ujar Pahala di Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Sebelumnya sudah ada sebagian karyawan Pertamina dan grupnya yang melakukan transaksi Payroll melalui Bank Syariah. Menurut dia, hal ini menunjukkan minat pekerja Pertamina terkait layanan perbankan syariah cukup tinggi. "Namun dengan adanya kerjasama ini, maka transaksi akan menjadi lebih mudah dan efisien karena sudah terkoneksi dengan sistem di Pertamina," pungkas dia.

Kerja sama ini juga disambut baik oleh ketiga bank syariah tersebut. Ketiga bank tersebut pun mengaku siap memberikan layanan prima yang tak terbatas pada layanan Payroll saja, namun juga layanan perbankan lainnya. Direktur Utama BSM Toni Eko Boy Subari menambahkan, kerja sama ini merupakan kesempatan yang baik untuk mengenalkan perbankan syariah ke masyarakat yang lebih luas.

Beberapa layanan yang perseroan berikan mencakup beberapa hal di antaranya pendanaan baik itu untuk retail, tabungan, dan payroll. "Bukan hanya pendanaan tetapi dari sisi pembiayaan," katanya.

Dirinya pun berharap, produk-produk syariah menjadi sebuah kelengkapan dan menjadi alternatif kelengkapan produk yang telah ada. Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo juga mengungkapkan sinergi ini sangat membantu perkembangan bank syariah di Indonesia.

"Bentuk sinergi dan kolaborasi BUMN yang bagus sekali untuk pengembangan bank syariah di Indonesia. Kami mengharapkan ke depannya bisa diberi kesempatan menjadi bank operasional secara keseluruhan," ungkap Firman.

Direktur Komersial BRI Syariah Kokok Alun Akbar juga menyatakan siap memberikan pelayanan yang lengkap. "Kami memberikan pelayanan-pelayanan mulai funding dan pembiayaan-pembiayaan, investasi, KPR, pembelian kendaraan. Ini juga menjadi salah satu bentuk support Pertamina terhadap perkembangan syariah di Indonesia," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7288 seconds (0.1#10.140)