Program Pengembangan Kampung Wisata Ulos Taspen Diapresiasi

Selasa, 07 Mei 2024 - 21:27 WIB
loading...
Program Pengembangan Kampung Wisata Ulos Taspen Diapresiasi
Wakil Presiden K.H. Maruf Amin menyerahkan penghargaan kategori gold dalam CSR dan PDB Awards 2024 di Jakarta, Selasa (7/5). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Taspen (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) aktif mendukung kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa). Kontribusi ini diwujudkan melalui kegiatan Pembangunan dan Penataan Kampung Wisata Ulos di Samosir, Sumatera Utara.

Melalui program tersebut, Taspen meraih penghargaan kategori gold dalam CSR dan Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Awards 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) bersama Indonesian Social Sustainability Forum (ISSF). Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin kepada kepada Direktur Operasional Taspen, Ariyandi.

"Saya mengapresiasi BUMN dan perusahaan swasta, BUMDes dan aktor penggerak lokal lainnya yang terus berkomitmen dalam program CSR-nya serta turut membantu pemerintah dalam mencapai target pembangunan. Saya berharap target penerima CSR harus benar-benar diperhatikan agar tepat dan bermanfaat bagi masyarakat pedesaan serta dapat mendorong pembangunan ekonomi yang inklusif dan ramah lingkungan," tutur Wapres dalam penyerahan penghargaan di Hotel Westin, Jakarta, Selasa (7/5/2024).



Corporate Secretary Taspen, Yoka Krisma Wijaya mengatakan apresiasi ini berkat dedikasi insan Taspen melalui berbagai inovasi program TJSL. Penghargaan ini akan menjadi pemicu semangat untuk manajemen dan seluruh insan Taspen untuk terus berkontribusi langsung kepada masyarakat dan terus melayani peserta Taspe
secara andal dan amanah.

"Taspen terus berupaya untuk memberikan dampak positif dan manfaat jangka panjang bagi masyarakat umum dan peserta TASPEN," kata dia.

Lebih lanjut, Taspen meraih penghargaan kategori gold untuk program Kampung Wisata Ulos TASPEN dengan nilai 90,26. Dalam prgram tersebut Taspen melakukan pembangunan dan penataan Kampung Wisata Ulos dengan membangun beberapa fasilitas umum, melakukan kegiatan pembinaan warga, dan menggelar pelatihan manajemen bagi warga setempat.

Baca Juga: Hadirkan 15 Band, Imex Digadang Ukir Jejak di Dunia Musik Internasional

"Hal ini diharapkan dapat menarik antusiasme wisatawan untuk berkunjung ke Kampung Ulos, sehingga dapat berimplikasi positif pada pertumbuhan ekosistem perekonomian UMKM Kampung Ulos sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP)," tuturnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)