Ekonomi Tumbuh, Wapres Ingatkan Investasi Harus Bisa Tampung Tenaga Kerja

Rabu, 08 Mei 2024 - 10:42 WIB
loading...
Ekonomi Tumbuh, Wapres Ingatkan Investasi Harus Bisa Tampung Tenaga Kerja
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mensyukuri pencapaian pertumbuhan ekonomi Indonesia yang dicatat oleh Badan Pusat Statistik (BPS) hingga 5,11% pada kuartal I-2024. Apalagi, Indonesia berhasil melampaui beberapa negara lainnya. Bahkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia kali ini menunjukkan kenaikan yang signifikan apabila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, persentase ekonomi tersebut merupakan yang tertinggi terhitung tahun 2019 silam.



Menurut Wapres, pertumbuhan ekonomi didukung oleh perusahaan-perusahaan yang terus berinovasi. Hal ini dikarenakan inovasi mampu menyokong perusahaan agar tetap dapat bertahan dan bersaing.

"Ini kan berkaitan dengan soal inovasi. Jadi, perkembangan-perkembangan ekonomi kita itu kan tergantung daripada perusahaan itu. Walaupun pertumbuhan baik, tapi kalau tidak melakukan inovasi, tidak ada kreativitas, dia mungkin akan tertinggal, akan tergusur," jelas Wapres dalam keterangannya, dikutip Rabu (8/5/2024).

Wapres pun berpesan kepada para pengusaha untuk selalu beradaptasi dan berinovasi. "Ke depan memang investasi itu harus lebih banyak kepada yang bisa menampung tenaga kerja yang banyak, itu saya kira,” ujarnya.



Lebih lanjut, Wapres mengatakan, sektor pertanian sejatinya adalah sektor yang memiliki potensi. Sehingga, ia berharap para pemuda Indonesia memiliki minat yang besar di bidang pertanian, yang kini sudah berkembang menjadi modern.

“Dan juga ada sektor yang sebenarnya besar, tapi memang belum tergarap dengan baik, itu sektor pertanian. Dan ini supaya bagaimana para pemuda kita supaya menjadi para petani, yang modern tentunya,” imbau Wapres. “Karena itu, saya berharap tidak ada tanah yang tidur, tidak ada tenaga yang nganggur, jadi itu tenaga dioptimalkan,” imbuhnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2414 seconds (0.1#10.140)