Dukung Pengembangan Green Building Mitsubishi Electric Genjot Inovasi

Rabu, 08 Mei 2024 - 16:59 WIB
loading...
Dukung Pengembangan Green Building Mitsubishi Electric Genjot Inovasi
Mitsubishi Electric, menegaskan komitmennya untuk mendukung kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat di Indonesia melalui inovasi teknologi yang canggih dan berkelanjutan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Mitsubishi Electric Indonesia (MEIN) dan PT Mitsubishi Jaya Elevator and Escalator (MJEE), yang merupakan bagian dari perusahaan global Mitsubishi Electric, menegaskan komitmennya untuk mendukung kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat di Indonesia melalui inovasi teknologi yang canggih dan berkelanjutan.



Sesuai dengan “Visi Lingkungan 2050” Mitsubishi Electric menyediakan produk dan layanan yang berkontribusi dalam menyelesaikan masalah dan penciptaan perubahan iklim. Setiap produk yang dihasilkan diklaim hemat energi, dan memiliki dampak minimal terhadap lingkungan.

“Di Indonesia, kami menghadirkan berbagai produk berkualitas tinggi,” sebut GM Living Environment Sales Dept PT Mitsubishi Electric Indonesia (MEIN), Martin Simanjaya dalam keterangannya.



Produk tersebut di antaranya pendingin ruangan berpa AC (air conditioner) dan Kipas Angin, Jet Towel, produk potomasi (Factory Automation) seperti PLC, Inverter, HMI, perangkat pendukung penghematan energi, software SCADA Genesis64, juga produk Elevator dan Escalator.

Dia mengatakan, dalam mendukung konsep green building , Air Conditioning System Mitsubishi Electric yaitu CITY Multi VRF System, baik tipe cooling only ataupun heat recovery memiliki inverter system yang dapat mengurangi konsumsi energi secara drastis dalam sebuah bangunan yang ber AC.

Dilengkapi dengan Centralize Controller dengan berbagai fitur yang dimiliki, tentunya hal ini akan memberikan kenyamanan udara yang maksimal dengan konsumsi energi yang minimal.

“Kami juga menghadirkan Lossnay Energy Recovery Ventilator. Produk ini akan membuang udara dari dalam ruangan dan memasukkan udara segar dari luar ruangan memberikan kualitas udara yang baik di dalam ruangan. Berfungsi layaknya Exhaust Fan tetapi tidak menaikkan suhu udara di dalam ruangan,”paparnya.

Selain mendukung pengembangan green building, MEIN dan MJEE, juga berkontribusi terhadap pengurangan emisi. Salah satunya melalui penghematan konsumsi energi dai produk yang dihasilkan. GM Industrial Automation Dept. PT Mitsubishi Electric Indonesia (MEIN) Ivan Chandra menambahkan, teknologi otomasi yang mendukung konsep “Green Building” yaitu Measuring, Visualization, Managing, dan Control sebagai upaya mencapai sustainabilitas atau keberlanjutan.

“Sehingga penggunaan energi pada sebuah gedung bisa diukur. Dengan begitu kita dapat mengetahui jumlah energi yang digunakan secara periodic,” paparnya.

Sedangkan Sales & Marketing Dept Manager, PT Mitsubishi Jaya Elevator and Escalator (MJEE) Ferdinand Djajasoekarsa mengatakan, MJEE juga memiliki komitmen terhadap lingkungan yang berkelanjutan. MJEE terus mengembangkan teknologi sehingga produk yang dihasilkan lebih hemat energi dan dapat turut mendukung konsep “Green Building” dengan Tingkat Kandungan Lokal Dalam Negeri (TKDN) sesuai dengan ketentuang pemerintah.

“Kami mengembangkan lift dengan teknologi yang lebih baru sehingga konsumsi listrik menjadi semakin efisien,”katanya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2185 seconds (0.1#10.140)