HMSP Tingkatkan Kapasitas Pelaku UMKM

Rabu, 19 Agustus 2020 - 09:35 WIB
loading...
HMSP Tingkatkan Kapasitas Pelaku UMKM
Foto/dok
A A A
JAKARTA - Inisiatif peningkatan kapastian dan kapabilitas usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) melalui pendampingan dan pelatihan kewirausahaan sebagai upaya meningkatkan status sosial ekonomi telah dilakukan oleh Yayasan Inovasi Teknologi Indonesia (INOTEK) yang mendapat dukungan dari PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) melalui payung program keberlanjutan Sampoerna untuk Indonesia.

General Manager INOTEK, Ivi Anggeraeni menjelaskan data Badan Ekonomi Kreatif pada tahun 2018, sektor ekonomi kreatif berkontribusi sebesar Rp1.105 trilun bagi produk domestik bruto (PDB) Indonesia. Sektor ini dapat menjadi tulang punggung perekonomian nasional karena dapat dilakukan siapa pun dengan modal terbatas. (Baca: Akui Ada PHK, Bos Sampoerna: Hati Saya Pecah)

Salah satu cara untuk mendukung ekonomi kreatif yaitu melalui berbagai inisiatif pengembangan serta pemberdayaan pelaku UMKM agar dapat meningkatkan kemampuan dan meraih peluang usaha sehingga potensi yang dimiliki bisa berkembang. (Lihat videonya: Imbas Covid-19, Sejumlah Pilot Kini Beralih Profesi Menjadi Pedagang)

“Kami yang merupakan inkubator bisnis terus mengambil peran aktif berkontribusi pada pembangunan UMKM nasional berbasis ekonomi Kreatif diantaranya menginisiasi program Start It Up dengan tema A Path to Accelerate Micropreneurs,” kata Ivi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, kemarin. (Heru Febrianto)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)