Kemenparekraf: World Water Forum ke-10 Jadi Peluang Tingkatkan Investasi

Kamis, 16 Mei 2024 - 16:21 WIB
loading...
Kemenparekraf: World Water Forum ke-10 Jadi Peluang Tingkatkan Investasi
Kemenparekraf menyambut baik penyelenggaraan World Water Forum ke-10. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf ) menyambut baik penyelenggaraan World Water Forum ke-10 pada 18-25 Mei 2024 di Bali. Acara tersebut dipastikan memberi kesepakatan penting bagi Indonesia, salah satunya kerja sama bilateral maupun multilateral bernilai triliunan rupiah.

“Pada World Water Forum ke-10 diselenggarakan pertemuan bisnis para mitra strategis untuk membahas potensi kerja sama dan investasi terkait pembangunan infrastruktur air,” tulis Kemenparekraf dalam keterangan fotonya di Instagram @kemenparekraf, Kamis (16/5/2024).



Sementara, Staf Ahli Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Firdaus Ali forum air terbesar di dunia itu Indonesia akan meminta komitmen negara-negara mitra strategis dalam konteks kerja sama pembangunan infrastruktur air.

“Ini bukan sekedar kegiatan seremoni. Ini pertemuan yang membicarakan realita nyata di lapangan sehingga butuh langkah konkret,” kata Firdaus Ali, Staf Ahli Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).



Lebih lanjut Firdaus di Badung, Bali, menyampaikan, karena itu Presiden Bank Dunia sudah menyatakan akan turut hadir dalam forum yang akan dihelat di Nusa Dua, Bali tersebut. “Begitu juga dengan Internasional Monetary Fund (IMF) dan Asian Development Bank (ADB),” tutupnya.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)