alexametrics

Perluas Akses Pasar Modal, MNC Sekuritas Gelar Seminar di Cirebon

loading...
Perluas Akses Pasar Modal, MNC Sekuritas Gelar Seminar di Cirebon
PT MNC Sekuritas bersama OJK dan BEI menggelar seminar pasar modal di Universitas Swadaya Gunung Jati, Cirebon sebagai upaya memperluas akses pasar modal ke kaum milenial. Foto/Toiskandar
A+ A-
CIREBON - PT MNC Sekuritas bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon dan Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) menggelar seminar pasar modal di Universitas Swadaya Gunung Jati, Cirebon sebagai upaya memperluas akses pasar modal ke kaum milenial. MNC Sekuritas juga menekankan pentingnya transformasi di era digital dalam seminar yang mengusung tema 'How Capital Market Adjust with Industry 4.0''.

Dalam acara tersebut, sebanyak 350 peserta dari mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon antusias menghadiri edukasi pasar modal dari MNC Sekuritas. Sebagai pembicara, Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina bersama dengan Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Jawa Barat, Reza Sadat Shahmeini memberikan tentang menanam saham sebagai investasi.

Selain itu juga ratusan mahasiswa juga diberikan pengalaman pasar modal, dimana nampak hadir juga tokoh sukses investor saham Susaningtyas Nefo dan motivator Syuhada Al Hidayah. "Dengan adanya seminar pasar modal di Universitas Swadaya Gunung Jati, Cirebon diharapkan bisa mendorong investor muda di pasar modal," ujar Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina di Cirebon, Senin (11/3/2019).



Lebih lanjut, Ia menerangkan seminar ini juga bisa sebagai sebagai pendorong transformasi di dunia pasar modal, seiring pergeseran segmen usia investor dan perkembangan teknologi di era digital. "Tidak hanya itu perkembangan big data dan artificial inteligence di era revolusi industri 4.0 juga sangat penting," jelasnya.

Seminar pasar modal terhadap ratusan mahasiswa ini merupakan cara MNC Sekuritas bersama dengan BEI dan OJK untuk meningkatkan literisasi keuangan masyarakat dengan berpartisipasi dan pasar modal. Sedangkan untuk mahasiswa atau kaum milenial agar supaya berperan dalam bidan keuangan serta mengajak agar sejak dini untuk masuk dalam pasar saham dan berinvestasi, lantaran kaum milenial lebih memahami dunia online dan era digital saat ini.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak