Miliarder AS Bakal Hidupkan Kembali Wisata Kapal Selam ke Bangkai Kapal Titanic

Rabu, 29 Mei 2024 - 19:53 WIB
loading...
Miliarder AS Bakal Hidupkan Kembali Wisata Kapal Selam ke Bangkai Kapal Titanic
Seorang miliarder real estat mewah asal Amerika Serikat atau AS dan penjelajah laut berencana melakukan perjalanan dengan kapal selam untuk menjelajahi bangkai Titanic. Foto/Dok Fox
A A A
JAKARTA - Seorang miliarder real estat mewah asal Amerika Serikat atau AS dan penjelajah laut berencana melakukan perjalanan dengan kapal selam untuk menjelajahi bangkai Titanic .



Taipan Ohio dan petualang, Larry Connor dan Patrick Lahey, salah satu pendiri Triton Submarines mengatakan, mereka ingin membawa kapal selam ke kedalaman sekitar 3.800 m (12.467 kaki) untuk melihat kapal karam Titanic di Samudra Atlantik Utara.

Tragedi tewasnya lima orang penumpang saat sebuah kapal selam yang dibangun oleh OceanGate meledak dalam perjalanan ke Titanic tahun lalu, sepertinya tidak menyurutkan semangat miliarder AS ini.



Seorang juru bicara perusahaan Connor mengatakan, pada hari Selasa kemarin bahwa perjalanan tersebut hanya bisa terwujud setelah kapal yang digunakan sepenuhnya disertifikasi oleh organisasi kelautan. Belum disampaikan kapan rencana ekspedisi tersebut dilakukan.

Miliarder AS Bakal Hidupkan Kembali Wisata Kapal Selam ke Bangkai Kapal Titanic


Duo Larry Connor dan Patrick Lahey berencana untuk menggunakan kapal selam yang dijuluki Triton 4000/2 Abyssal Explorer – "4.000" mengacu pada kedalaman meter di mana kapal tersebut dapat digunakan dengan aman.

Sebagai informasi, kapal selam Titan yang dibangun oleh OceanGate dibangun dari serat karbon dan hanya disertifikasi hingga 1.300 m, jauh dari kedalaman dasar laut tempat bangkai kapal Titanic berada. Pada Juni 2023, kapal itu meledak saat dalam perjalanan ke reruntuhan Titanic.

Kepala eksekutif OceanGate Stockton Rush (61 tahun) meninggal di pesawat bersama empat penumpang lainnya: pengusaha Inggris-Pakistan Shahzada Dawood (48 tahun) dan putranya Suleman (19 tahun), pengusaha Inggris Hamish Harding (58 tahun) dan Paul-Henry Nargeolet (77 tahun), mantan penyelam angkatan laut Prancis.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)