Sun Life dan Beyond Sport Kolaborasi Renovasi Lapangan Basket

Rabu, 29 Mei 2024 - 22:10 WIB
loading...
Sun Life dan Beyond Sport Kolaborasi Renovasi Lapangan Basket
Sun Life Indonesia bekerja sama dengan Beyond Sport dan sejumlah penduduk setempat telah melakukan renovasi lapangan basket di Tanah Baru, Depok. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sun Life Indonesia bekerja sama dengan Beyond Sport dan sejumlah penduduk setempat telah melakukan renovasi lapangan basket di Tanah Baru, Depok. Sebanyak empat puluh relawan yang terdiri dari masyarakat dan karyawan Sun Life bekerja sama memperbaiki lapangan dengan memasang ubin modular, mengecat dinding, dan menanam pohon untuk menciptakan suasana yang sejuk dan nyaman bagi warga sekitar.

Lapangan yang baru direnovasi ini diharapkan dapat segera beroperasi, dan merupakan bagian dari investasi Sun Life selama 29 tahun dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia. Kegiatan renovasi lapangan ini juga menjadi bagian dari program Hoops + Health senilai Rp 10 miliar antara Sun Life dan yayasan Beyond Sport untuk meningkatkan aktivitas fisik dan gaya hidup sehat di kalangan pemuda kurang mampu Asia. Dengan memanfaatkan popularitas olahraga basket, inisiatif ini merupakan perpanjangan komitmen Sun Life dalam menyejahterakan pemuda dan masyarakat.



Hingga kuartal II-2024, program ini telah berhasil merenovasi beberapa lapangan di Asia, seperti di Laguna (Filipina), Ho Chi Minh City (Vietnam), Hong Kong, dan Kuala Lumpur (Malaysia). Berada 25 kilometer di selatan Jakarta, Tanah Baru, Depok merupakan kawasan padat penduduk di mana lapangan basket menjadi salah satu fasilitas rekreasi gratis yang dikelola dan digunakan oleh seluruh masyarakat. Sayangnya, lapangan basket di wilayah ini sudah mengalami kerusakan yang cukup parah.

Untuk itu, Sun Life bersama Beyond Sport dan masyarakat setempat melakukan pengecatan ulang garis futsal, serta membuat garis voli tambahan agar lapangan basket ini dapat digunakan untuk berbagai kegiatan olahraga, serta meningkatkan kesehatan bagi 1.500 keluarga yang berada di sekitarnya.

"Meningkatkan kesejahteraan melalui gaya hidup sehat merupakan komitmen yang akan terus kami upayakan. Di Sun Life, kami menyadari pentingnya penerapan gaya hidup sehat dan aktif untuk menciptakan kesejahteraan secara holistik," ujar Kah Jing Lee selaku Chief Client Officer Sun Life Indonesia, Rabu (29/5/2024).

Menurut Kah Jing Lee, melalui kemitraan Sun Life dengan Beyond Sport, pihaknya memanfaatkan popularitas olahraga basket untuk mempromosikan gaya hidup sehat, mendorong peningkatan aktivitas fisik, serta berkontribusi untuk menciptakan masa depan yang lebih sehat bagi generasi muda di Asia, termasuk Indonesia.

Selain perbaikan lapangan, ASA Foundation, mitra Sun Life di enam lokasi program Hoops + Health juga akan memberikan pembinaan bagi calon pelatih basket pada bulan Juni mendatang. Pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan seputar olahraga basket sebagai sarana untuk meningkatkan kesehatan fisik dan kesejahteraan di kalangan generasi muda.

Tidak hanya itu, kegiatan basket mingguan juga akan diadakan secara gratis dan memungkinkan para calon pelatih untuk mengaplikasikan pembelajaran mereka. Saat ini, Sun Life bersama Beyond Sport juga sedang mempertimbangkan untuk melakukan pembinaan bagi calon pelatih tambahan.

“Hubungan antar individu, solidaritas, dan kerja sama merupakan fokus utama dari program Hoops + Health,” ungkap Direktur Pelaksana dari Beyond Sport, Adam Burgess.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)