Pameran Industri Syariah Terbesar Kembali Digelar

Kamis, 14 Maret 2019 - 04:32 WIB
Pameran Industri Syariah Terbesar Kembali Digelar
Pameran Industri Syariah Terbesar Kembali Digelar
A A A
JAKARTA - PT Lima Armada Utama (Lima Events) dan AMK Events akan berkolaborasi menggelar pameran industri syariah dan halal yang bertajuk Muslim Lifestyle Festival 2019 dan Islamic Tourism Expo 2019. Pameran ini diselenggarakan untuk menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah dan akan digelar pada 30 Agustus-1 September 2019 di Jakarta Convention Center (JCC).

Bertema "Integrasi Gaya Hidup Islami", kegiatan ini dihadirkan sebagai wujud nyata pihak penyelenggara dalam mendorong tumbuh kembangnya industri syariah di Indonesia yang sedang berkembang seiring maraknya produk-produk halal dari berbagai sektor Industri di dalam negeri.

Oleh karena itu, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk lebih mendorong berkembangnya industri syariah dan halal di tanah air. Gelaran ini juga akan menampilkan kolaborasi dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI).

"Peran kami sebagai komunitas pengusaha muslim, sedapat mungkin kami ingin berkontribusi untuk menyebarluaskan ilmu tentang bagaimana pengusaha muslim melaksanakan dan mengelola usahanya sesuai dengan contoh yang diberikan oleh Rasulullah dan para sahabat. Karena itu, pameran ini juga memberikan kesempatan bagi pengusaha dan calon pengusaha muslim untuk menjalin jejaring," ujar Rachmat S. Marpaung, Ketua Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) di Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Berbeda dengan pameran-pameran yang sudah pernah ada, Muslim Lifestyle Festival 2019 menghadirkan beragam produk dan jasa yang memberikan wawasan dan referensi mengenai industri halal.

Sebagai informasi, pertumbuhan industri halal di Indonesia meningkat setiap tahunnya. Hal ini didukung oleh beberapa faktor, antara lain jumlah populasi masyarakat Indonesia. Global Islamic Economy (GIE) 2017 mengungkapkan industri syariah dan halal secara global diproyeksikan bernilai USD3,081 miliar di tahun 2022.

Indonesia memiliki populasi 261 Juta orang dengan PDB USD1015,54 miliar pada 2017 dan 87,2% warganya adalah muslim. Sehingga pameran ini dinilai hal yang tepat. Lebih lanjut lagi dari 6 sektor industri syariah dan halal, Indonesia masuk ke 10 besar negara yang industri syariahnya unggul yaitu sektor Islamic Finance, Halal Travel dan Halal Cosmetics dan Pharmaceutical. Data ini menunjukkan industri halal memiliki potensi yang luar biasa di Indonesia.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4151 seconds (0.1#10.140)