CSR Pertagas Hasilkan 6 Penghargaan TOP CSR Award 2024

Kamis, 30 Mei 2024 - 16:07 WIB
loading...
CSR Pertagas Hasilkan 6 Penghargaan TOP CSR Award 2024
CSR Pertagas dinilai inovatif dan berkelanjutan serta memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat dan lingkungan. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - PT Pertamina Gas (Pertagas) meraih 6 penghargaan di ajang TOP CSR Award 2024. Perolehan itu disebut sebagai bukti komitmen dan inovasi Pertagas dalam menjalankan program corporate social responsibility (CSR) yang berkelanjutan dan memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat dan lingkungan.

“Pencapaian di TOP CSR Award 2024 ini merupakan bukti nyata komitmen dan inovasi perusahaan dalam menjalankan program CSR yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan lingkungan," ungkapDirektur Utama Pertagas Gamal Imam Santoso dalam keterangannya, Kamis (30/5/2024).



Gamal meraih tiga penghargaan TOP Leadership on CSR Commitment atas komitmen perusahaan dalam membina masyarakat bufferzone di seluruh wilayah operasinya. Selanjutnya, Penghargaan Bintang 5 diraih oleh unit usaha Pertagas yaitu Operation West Java Area (OWJA) dengan program Perisai Jaga Bumi yang berhasil memobilisasi seluruh elemen masyarakat Desa Juntinyuat, Kabupaten Indramayu untuk mengatasi abrasi dan beradaptasi terhadap perubahan iklim.

Dewan juri memberikan apresiasi positif terhadap program CSR unggulan Pertagas, khususnya Program Perisai Jaga Bumi OWJA karena dinilai memiliki dampak positif yang signifikan bagi pemangku kepentingan, terutama masyarakat di ring 1 perusahaan.

Selain itu, Pertagas juga memperoleh dua penghargaan Bintang 4 TOP CSR Award 2024 melalui unit usahanya yaitu Operation North Sumatera Area (ONSA) dengan program Kampung Mandiri Stabat dan Operation Rokan Area (ORA) dengan program Budidaya Lebah Madu Trigona. Program Budidaya Lebah Madu Trigona Operation Rokan Area berada di sekitar wilayah yang dihuni oleh suku asli dari Provinsi Riau yang didominasi oleh hutan adat dan perkebunan.



Pertamina Gas ORA juga mengembangkan kerangkeng besi untuk melindungi kotak lebah madu trigona yang dibuat oleh kelompok welder binaan CSR PT Pertagas. Sementara, Kampung Stabat Mandiri Operation North Sumatera Area (ONSA) melaksanakan pemberdayaan masyarakat bufferzone perusahaan melalui budidaya lele untuk peningkatan kondisi sosial dan ekonomi masyarakat Desa Stabat Lama.

Corporate Secretary Pertagas Muhammad Baron menyampaikan bahwa ajang TOP CSR ini menjadi salah satu evaluasi dan tolak ukur pencapaian program CSR Pertagas. "Keberhasilan atas penghargaan yang diraih tidak terlepas dari komitmen perusahaan yang senantiasa bersungguh-sungguh dalam menjalankan Tanggung Jawab Sosialnya membina masyarakat menjadi mandiri," tuturnya.

Dia mengatakan, Pertagas terus mengintegrasikan dan mengimplementasikan kebijakan perusahaan untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan sejalan dengan asas enviromental, social, governance (ESG) yang menciptakan manfaat bersama bagi masyarakat dan lingkungan. "Pertagas berkomitmen untuk terus meningkatkan program-program CSR-nya demi mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi semua pihak," tandasnya.
(fjo)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)